Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua. (ist)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mengukuhkan secara resmi kepanitiaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI bertempat di ruang rapat Kantor Walikota Gunungsitoli, Jumat (12/07/2019).

Dalam arahan Walikota, pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Agustus yang akan datang merupakan momen yang sangat bersejarah.

“Bagi kita bangsa Indonesia dimana 74 tahun silam bangsa kita berhasil memproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan, meski melalui pengorbanan darah, nyawa dan air mata. Untuk itu, sebagai warga negara dan pemerintah sepatutnya kita memperingati momen bersejarah in dengan penuh hikmad,” kata Walikota.

“Nilai-nilai perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah diwariskan dapat kita jaga dan pelihara untuk membangun persatuan dan kesatuan, rasa cinta tanah air dan bangsa serta membangun daerah kita tercinta yaitu, Kota Gunungsitoli,” papar Lakhomizaro.

Didampingi Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, Sekretaris Daerah dan unsur Forkopimda, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua berpesan kepada seluruh personil panitia untuk benar-benar membangun komitmen bersama.

“Bahwa kegiatan yang akan kita laksanakan harus berhasil guna dan terus mengalami peningkatan secara terus menerus baik dari aspek kuantitas maupun aspek kualitas setiap tahun,” pesannya.

Panitia sejatinya harus memahami filosofi dari peringatan HUT Kemerdekaan RI sebagai nilai semangat kerjasama dan gotong-royong.

Beliau menegaskan agar kegiatan ini jangan hanya menjadi rutinitas belaka tetapi hendaknya ada upaya perbaikan dan pembenahan sehingga ada kemajuan di setiap tahun, yang dapat melahirkan inovasi-inovasi baru dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kota Gunungsitoli kali ini. (sua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY