Satu rumah toko di kota Stabat terbakar. (Ant/Ist)
Loading...

LANGKAT (medanbicara.com)–Dua ruko di Jalan KH Zainul Arifin, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat ludes terbakar, Jumat (12/7/19) sekira pukul 20.00 Wib.

Akibatnya, seorang penghuni ruko, Hendrik alias Akiong (44) yang mengalami keterbelakangan mental tewas di lokasi kejadian. Sementara, dua penghuni lainnya, Anton (37) dan Lingling (39) mengalami luka bakar dan dirawat di RSU H Adam Malik Medan.

Informasi menyebutkan, api pertama kali terlihat dari ruko penjual barang kelontong dan gas elpiji milik Yanto (39), warga Tandam Hilir. Kemudian api membesar dan menjalar ke ruko Showroom Liga Motor yang berada di sebelahnya milik Edi Bahagia (40), warga Jalan Kutap Lingkungan III, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Sekitar pukul 20.30 wib, empat unit mobil Damkar milik Pemkab Langkat tiba dilokasi dan berusaha untuk memadamkan api. Hampir satu jam lamamnya, akhirnya api berhasil dipadamkan.

“Ruko milik Yanto habis terbakar semuanya. Sementara milik korban Edi hanya di lantai satu saja yang terbakar,” ujar Endang Suyatna, petugas Damkar Kabupaten Langkat.

Dikatakannya, belum dapat dipastikan apa penyebab kebakaran ini, namun dugaan sementara karena adanya percikan api dari dalam ruko milik Yanto yang membakar kertas kardus dan mengenai gas.

“Sempat ada terdengar ledakan gas saat peristiwa terjadi,” ungkapnya.

Akibat peristiwa ini, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (mol)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY