Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat  nomor urut 1 Terbit Rencana PA - Syah Afandin, dan nomor urut 2 pasangan Rudi Hartono- Budiono, secara bersama-sama membacakan deklarasi damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kabupaten Langkat, yang juga disaksikan oleh Asisten II Drs.Hermasyah, di lapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Minggu (18/2). /ist  
Loading...

LANGKAT (medanbicara.com)-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD)  Kabupaten Langkat menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Langkat 2018 dilapangan Alun-alun Tengku Amir Hamzah, Stabat, Minggu (18/2).

Deklarasi diikuti kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yakni nomor urut 1 Terbit Rencana PA – Syah Afandin, dan nomor urut 2 pasangan Rudi Hartono- Budiono.

Deklarasi diawali dengan pembacaan deklarasi pilkada damai oleh kedua pasangan dan penandatanganan berkas acara terkait pelaksanaan pilkada damai. Deklrasi disaksikan unsur pimpinan TNI-Polri dan Forkominda. Turut hadir, Kadis Kominfo Syahmadi, tokoh agama, partai pendukung masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon udara dan burung merpati sebagai simbol kampanye damai dilanjutkan dengan pawai kendaraan yang diikuti oleh komisioner KPUD Langkat, Panwaslih Langkat, serta  kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan masing-masing pendukungnya, dengan rute seputaran kota Stabat Kabupaten Langkat.

Bupati Langkat Ngogesa  Sitepu  melalui Asisten II Hermansyah mengatakan, Pemkab Langkat mendukung penuh kampanye yang bersih dari politik uang dan politisasi Sara, dan kampanye damai dari berita Hoax.

“Pemkab Langkat sangat mengapresiasi terlaksananya kampanye damai yang diselenggarakan KPUD Langkat. Pemkab Langkat juga berharap selama berjalanya kampanye Pilkada 2018 ini, tidak ada sesuatu hal yang tidak diharapkan terjadi,”katanya.

Maka hal ini perlu kedewasaan masyarakat langkat agar terciptanya suasana yang kondusif.

“Namun saya berkeyakinan kuat selama Pilkada ini, Langkat pasti aman dan damai, karena saat ini seluruh warga Langkat sudah bijak, cerdas dan dewasa dalam berpolitik,” sebutnya.

Ketua KPUD Kabupaten Langkat Agus Salim, mengatakan, bahwa kegiatan kampanye damai yang dilakukan merupakan agenda tahapan dari pelaksanaan Pilkada.

“Acara ini merupakan agenda dari pelaksanaan Pilkada dan selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta para pendukung dari masing masing Paslon, juga seluruh lapisan masyarakat menjelang pelaksanaan pemilu mendatang,” ujarnya.

Ditegaskan Agus Arifin, bahwa deklarasi kampanye damai tersebut dimaksudkan agar terlaksananya Pilbup Kabupaten Langkat pada tahun 2018 bisa berlangsung aman dan damai.

“Deklarasi kampanye damai ini digelar dengan maksud agar proses Pilbup Langkat 2018 ini bisa berjalan aman, damai, tertib, dan bergembira. Sehingga, tidak ada berita hoax yang memicu kontoversi, tidak ada politik uang dan politisasi Sara,” kata Agus.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa deklarasi kampanye damai serentak ini diikuti sebanyak 171 daerah secara serentak di seluruh indonesia (Kabupaten/Kota) yang melaksanakan Pilkada.

“Diharapkan semua pihak dapat mendukung serta menjaga ketertiban, keamanan serta kebersamaan  dalam pelaksanaan kampanye damai ini hingga akhir pelaksanaan tahapan pilkada bisa berjalan sukses,” ujar Agus. (oji)

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR