Assisten Administrasi Umum Drs. Sura Ukur , Plt. Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga serta H.Sujarno, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kab.Langkat, saat pembukaan Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (FSKPD) Kabupaten Langkat tahun 2018, yang bertempat diruang Pola Kantor Bupati Langkat,Senin (05/3).

alam arahan dan bimbingannya Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH melalui pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Drs.Sura Ukur menyampaikan, Forum SKPD ini merupakan proses lanjutan dari perlaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Jadi pelaksanaan ini sesuai UU No.25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, dari itu kita sebagai Forum SKPD Kabupaten, wajib melaksanakan proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),”jelasnya.

Sebab, lanjut Drs.Sura Ukur, Forum SKPD guna memantapkan dan mempertajamkan prioritas program dan usulan Musrembang Kecamanatan dan hasil Reses DPRD Langkat, untuk kegiatan pada tahun 2019 mendatang, yang nantinya akan menjadi dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Selanjutnya RKPD ini merupakan bahan bagi tim anggaran pemerintah daerah dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA),”terangnya.

Setelah itu, sambung Assisten ADM Umum itu, akan dilanjutkan penyusunanya pada Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk disahkan menjadai RKA dan akhirnya menjadi APBD Kabupaten Langkat tahun anggaran 2019.

Dalam forum tersebut H.Sujarno, S.Sos, M.Si selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kab.Langkat menyapaikan laporannya, Forum SKPD Kab.Langkat 2018 ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini. Hal ini merupakan media kordinasi serta rekomendasi kebijakan untuk mendukung iflemetasi 3 agenda pokok pembangunan Kab.langkat.

“Yaitu meningkatkan kwalitas dan kapasitas kinerja pemerinah daerah, Meningkatkan kwalitas dan kafasitas sumber daya manusia di Kab.Langkat, dan mendorong dan menfasilitasi meningkatkan prestasi di Kab.langkat,”jelasnya.

Plt. Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, dalam kesempatan yang sama, mengatakan, dalam menetapkan rencana pembangunan daerah kabupaten langkat , untuk hal terpenting yang mesti diperhatikan adalah hasilnya tepat sasaran.

“Mesti senantiasa berorientasi pada penumbuhan hak-hak dasar masyarakat dan pencapaian pemerataan pembangunan yang berkeadilan,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut para Assisten , Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Bagian dijajaran Pemkab. Langkat serta undangan dan peserta Forum SKPD. (Oji)

TIDAK ADA KOMENTAR