Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Agustinus Zega. (ist)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medanbicara.com)-Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli, Senin (1/7/2019).

Walikota Gunungsitoli diwakili oleh Sekretaris Daerah, Agustinus Zega mengatakan, melalui momen seperti lomba-lomba cipta menu ini diharapkan masyarakat terutama kaum ibu-ibu bisa berinovasi dan kreatif dalam membuat aneka ragam pangan. Baik dalam keluarga dan bisa juga sebagai langkah peningkatan pendapatan keluarga.

Dengan menciptakan produk-produk unggulan daerah yang berbasis sumber daya lokal. Ibu Tini Lakhomizaro Zebua selaku Ketua TP PKK Gunungsitoli menjelaskan, tentang bagaimana agar makanan yang disajikan dalam keluarga memiliki nilai gizi yang baik, sehingga gizi untuk anak-anak dapat terpenuhi.

Pemenang lomba B2SA akan dibawa pada lomba di tingkat provinsi sebagai utusan dari Kota Gunungsitoli. Untuk diketahui bahwa lomba ini diikuti oleh masing-masing perwakilan kecamatan/Ibu-Ibu PKK Kecamatan dan ada yang mengutus 2 kelompok dan juga 1 Kelompok. Dan yang terbaik di raih oleh peserta Ibu-Ibu PKK Kecamatan Gunungsitoli Selatan. (sua/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY