Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman meresmikan Masjid Sa'adah, di Desa Peringgan, Kecamatan Sei Bamban, Jumat (15/2/2019). (buyung nst)
Loading...

SERGAI (medanbicara.com)-Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman meresmikan Masjid Sa’adah, di Desa Peringgan, Kecamatan Sei Bamban, Jumat (15/2/2019).

Hadir dalam acara peresmian Asisten Ekbangsos, Ir H Kaharuddin, Kakan Kemenag Sergai, Dr H Sarmadan Nur Siregar, MPd, Camat Sei Bamban, Jarmen Sijabat, Kabag Kesra, Sudarno SSos, tokoh pemuda Sergai, Dimas Triadji SiKom, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman mengatakan, pembangunan masjid berawal dari sebuah kebaikan, hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya barang siapa yang membangun sebesar tempat burung bertelur pun rumah ibadah, maka akan dibangunkan rumah di surga sana oleh Allah SWT. Oleh karenanya semua kebaikan-kebaikan yang sudah dilakukan hendaknya jangan dikotori oleh orang-orang yang salah jalan.

“Kita semua adalah pemimpin, oleh sebab itu pemimpin tidak boleh membiarkan keburukan merajalela. Jangan tidak perduli pada kejadian di sekeliling kita serta waspadalah, jadikan masjid sebagai rumah terakhir kita dalam menangkal hal-hal negatif yang mungkin mengintai kita dan orang yang ada disekeliling kita,” katanya.

“Berkat usaha dan doa kita bersama masjid ini terbangun dengan megah, hal itu semua karena ridho dari Allah SWT. Tugas kita adalah untuk memakmurkan masjid ini dengan memperkuat akidah dan melaksanakan syariat dan marilah kita bersatu untuk menjadi umat Rasulullah agar kita mendapat syafaatnya kelak,” sambungnya.

Dengan diresmikannya Masjid Nur Sa’adah ini diberharap dapat lebih semagat untuk beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Tokoh Pemuda Sergai, Dimas Triadji SiKom mengatakan, sudah seharusnya bersyukur dengan berdirinya masjid ini semoga membawa dampak yang baik bagi masyarakat sekitar terkhusus untuk anak muda agar dapat meramaikan masjid dengan segala kegiatan yang positif.

Kegiatan keagaam sudah seyogianya harus rutin dilakukan di masjid kerena mesjid saat ini bukan hanya menjadi tempat beribadah akan tetapi manfaat masjid sangatlah banyak, diantaranya agar masjid dapat makmur dan masjid dapat memakmurkan masyarakatnya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Supriono mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sergai, Ir H Soekirman yang telah meresmikan Masjid Nur Sa’adah dan masyarakat sekitar karena sudah rela memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. (buyung nst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY