Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman melepas PS Sergai mengikuti kejuaraan Piala Suratin U-17, di pondopo kediaman Bupati Sergai, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin (16/09/2019). (ist)
Loading...

SERGAI (medanbicara.com)-Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman melepas PS Sergai mengikuti kejuaraan Piala Suratin U-17, di pondopo kediaman Bupati Sergai, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin (16/09/2019).

PS Sergai tergabung dalam Grup C bersama PSS Asahan, Tanjung Balai United dan Humbahas, dijadwalkan akan bertanding pada kejuaraan Piala Suratin U-17 yang dihelat 16-21 September 2019.

Bupati Sergai, Ir H Soekirman dalam sambutannya, memotivasi semangat juang tim asuhan Azhari A Marpaung dengan mengingatkan kembali prestasi yang baru-baru ini diraih oleh PS Sergai setelah berhasil menggondol Piala Kemerdekaan tahun 2019 tingkat Provsu di Stabat Langkat.

“Jika melihat kondisinya, daerah kita ini bukanlah terlalu hebat karena masih daerah kampung, namun prestasi yang telah kita torehkan bukanlah kampungan. Banyak jalan untuk mengharumkan nama daerah. Kalau dirinya mengangkat nama daerah lewat prestasi politik, anak-anak muda Sergai bisa memilih jalur olahraga sebagai cara mengukir prestasi bagi Kabupaten Tanah Bertuah, Negeri Beradat,” katanya.

Melalui pelepasan ini, Bupati Soekirman membuat perandaian usaha mencapai sukses sebagai proses mendaki gunung. Gunung itu akan terlihat tinggi jika diamati dari jauh, namun yang terpenting adalah kemauan untuk memulai. Ketika nanti sudah berada di puncak, jalan yang sudah kita lewati di bawah kaki kita akan menjadi gambaran perjuangan luar biasa.

Tak lupa juga Bupati Soekirman mengingatkan perihal sportivitas yang harus dijunjung tinggi dalam segala hal, terutama pada kompetisi semacam ini. Dalam acara pelepasan ini juga tim mendapatkan bingkisan air zam-zam dari tanah suci Makkah yang dibawa Bupati dari kepulangannya menunaikan ibadah haji. Bupati Soekirman yakin dengan kekuatan doa akan menjadi obat dari segala penyakit dan melancarkan segala niat.

Selanjutnya sebagai dukungan total terhadap keikutsertaan PS Sergai dalam ajang Piala Suratini ini, Bupati didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sergi, Ny Hj Marliah, menyerahkan bantuan dana untuk operasional tim selama bertanding. Dana bantuan ini sendiri diambil dari kantung pribadi Bupati yang berasal dari hasil panen padi.

“Ini adalah rezeki panen padi dari Allah atas lahan yang keluarga kami miliki, semoga dengan semangat padi ini kita dapat meneladani filosofi padi yaitu semakin berprestasi akan semakin merendah dan tidak bangga diri dengan terus berlatih untuk lebih baik,” katanya. (yung)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY