Mayat korban masih di dalam karung sebelum dievakuasi. (msc)

SERGAI (medanbicara.com)– Mayat pria berkaos putih dengan gambar bendera Amerika Serikat (AS) dan bercincin berlian ditemukan membusuk di dalam karung.

Informasi yang dihimpun Sabtu (28/10/2018) menyebutkan, mayat yang diduga kuat korban pembunuhan tersebut ditemukan nelayan pencari kepiting di Pantai Beting Burung, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Penemuan mayat yang hingga kini masih dinyatakan tanpa identitas (Mr X) tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Alexander Piliang.

Dia mengatakan, mayat tersebut ditemukan nelayan kepiting, Muhammad Redo Situmeang, Sabtu (27/10/2018).

“Awalnya nelayan itu curiga melihat karung goni plastik mengapung dikerumini lalat. Ia lalu mendekatinya dan mengoyak karung goni itu dengan pisau. Ia terkejut karena di dalamnya ada mayat,” ujarnya.

AKP Alexander mengatakan, Redo kemudian mengikat goni tersebut ke tonggak kayu agar tak hanyut dibawa gelombang. Ia lalu melaporkan penemuan mayat tersebut ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Tanjung Beringin.

“Mendapat informasi tersebut Kapolsek Tanjung Beringin beserta anggota berjalan kaki mendatangi TKP berjarak lebih kurang 8 Km dari simpang jalan besar Desa Tebing Tinggi dengan melewati jalan tanggul kebun PT Indah Pontjan, lanjut menerobos hutan bakau, untuk melakukan evakuasi,” tambahnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, lanjutnya, di tubuh korban ditemukan luka terbuka dekat pelipis sebelah kanan sepanjang 10 cm dan lebar 2,5 Cm.

Korban berjenis kelamin laki-laki, perawakan badan sedang, tinggi 170 cm, jari manis kiri terdapat cincin warna hitam bermata (diduga) berlian.

“Kedua kulit jari tangan terkelupas,” imbuhnya.

Kapolres Segai, AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu SSos SIK MSi mengkau, berdasarkan olah TKP yang dilakukan polisi di lokasi, pada tubuh mayat yang sudah mulai membusuk, juga terdapat bekas luka di pelipis wajah, dada dan leher seperti.

“Berdasarkan olah TKP, jelas korban tewas tidak wajar dan diduga merupakan korban pembunuhan,” tegasnya.

Menurut Kapolres, untuk mengetahui penyebab kematian pria tersebut, pihak Reskrim Polres Sergai kemudian membawa mayatnya ke RS Bhayangkari Tebing Tinggi untuk dilakukan otopsi.

“Hasil otopsi nanti baru kita ketahui menyebab kematian Mr X tersebut,” bilang AKBP H Juliarman.

Kapolres juga mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga, segera melapor ke Mapolres Sergai. (msc/mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY