Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman menerima audiensi Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI), di ruang tamu Bupati Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/10/2018). (ist)

SERGAI (medanbicara.com)-Bupati Serdang Bedagai, Ir H Soekirman menerima audiensi Yayasan Bangga Jadi Indonesia (YBJI), di ruang tamu Bupati Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (16/10/2018).

Hadir dalam penerimaan Bupati Sergai, Ir H Soekirman ,Founder YBJI, Mora Nasution, Plt Asisten Pemum, Drs Herlan Panggabean, Kadis Perkim Dasril, SKM, Kadis Pora Parbud, Drs Santun Banjarnahor, Sekretaris Dinas Kominfo, Dra Hj Syahriati Lubis, Kabid Pemuda dan Olah Raga, Syamsudin Tarigan, MSi, mewakili Satpol PP, mewakili Kesbangpol, Ira Pane dan Khairi Arizaldi dari YBJI.

Bupati Sergai Ir H Soekirman dalam sambutanya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membangkitkan semangat jiwa para pemuda generasi penerus bangsa, sehingga semangatnya dapat tertular bagi putra-putri di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati menginstruksikan kepada jajarannya khususnya bagi Satpol PP untuk memberikan pengamanan yang ekstra selama kegiatan ini berlangsung. Rencananya kegiatan akan dilaksanakan di Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun, Kecamatan Pegajahan.
Kemudian terkait dengan rumah dinas yang ada di komplek Replika tersebut, Bupati memerintahkan kepada Dinas Perkim dan PU-PR segera mengecek kondisi apabila ada yang bermasalah agar memperbaikinya terutama untuk ketersediaan airnya.

Terkait dengan kunjungan 150 peserta Indonesia Youth Icon 2018 yang akan datang di Kabupaten Sergai, hal ini merupakan sesuatu yang positif sebagai perekat bangsa.

“Oleh karenanya, kita semua tentu berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua khususnya para pemuda generasi penerus bangsa,” ujar Bupati.

Sementara sambutan Founder YBJI, Mora Nasution menyampaikan bahwa kegiatan ini dinamakan Indonesia Youth Icon 2018 yang merupakan tahun ke-4 dari YBJI serta sebagai ajang nasional dengan memperebutkan piala bergilir dari Kemepora. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober mendatang.

Penyelenggaraan kegiatan akan dilaksankan di Sergai dan berlangsung sejak tanggal 21-27 Oktober 2018 yang akan diikuti oleh 150 peserta dari 20 Provinsi diseluruh Indonesia dengan tujuan menciptakan anak muda yang ahli diplomasi, menciptakan budaya karakter kebangsaan, atitude, life skills dari para finalis. Oleh karenanya, Mora mengharap dukungan dari Bupati Soekirman beserta jajaran agar acara ini dapat terlaksana dengan lancar.(buyung nst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY