Loading...

SERDANGBEDAGAI (medanbicara.com) – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertaraf Internasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2017, Trade, Tourism & Investment bertempat di Hall A&B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo berlangsung mulai tanggal 19-21 Juli 2017 dengan thema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Daerah Dalam Menghadapi Persaingan Global” menghadirkan beragam potensi yang dimiliki tiap daerah se-Indonesia.
Seperti halnya dengan daerah lain yang ikut mempromosikan potensi daerahnya, Kabupaten Sergai juga tidak ketinggalan dengan memajangkan hasil potensi yang dimiliki Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini diantaranya sektor pertanian seperti beras organik dan benih padi, perikanan seperti ikan sale, pariwisata memamerkan objek wisata pantai dan arung jeram, UKM hasil makanan dan kerajinan tangan dengan bahan baku dari pandan serta sektor industri lainnya. Selain itu juga telah dipersiapkan sarana dan prasarana dalam menyukseskan kegiatan ini seperti video yang memuat potensi daerah, buletin, buku, leaflet, brosur dan lainnya.
Hal ini disampaikan oleh Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sergai Ikhsan, AP kepada wartawan di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, (21/7/2017).Dilanjutkannya, bahwa dalam event tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M,.Si, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Ir. H. Kaharuddin dan Kepala OPD berkesempatan menghadiri pembukaan serta meninjau stand Sergai.
Disela-sela tinjauannya, bupati menyambut positif kegiatan ini karena sebagai ajang strategi bagi pemerintah maupun institusi lainnya dan pelaku usaha yang ingin mensosialisasikan berbagai kebijakan serta mempromosikan produk daerah sekaligus menarik investor dengan tujuan merebut pasar global.
Dikatakan bupati, untuk memenangkan persaingan di pasar global bukan hanya produktivitas saja yang ditingkatkan, namun harus mampu melakukan terobosan dan berinovasi dalam segala hal, meningkatkan kreativitas serta mengasah jiwa enterpreneur.
Dalam kesempatan tersebut Bupati juga sempat berbincang-bincang mempromosikan potensi daerah dengan pengunjung dari berbagai negara. Perhelatan akbar ini diikuti 156 pemerintah kabupaten, 1 kota, 1 provinsi, 3 dari kementrian, 2 BUMN dan 10 pelaku usaha internasional.Diakhir kegiatan, (21/7) diumumkan stand yang meraih kategori terbaik, salah satunya adalah Kabupaten Sergai yang meraih juara harapan III untuk kategori spesial design.(aef)

TIDAK ADA KOMENTAR