Alwashliyah Tanjungbalai mengadakan turnamen futsal antar pelajar se-Sumut yang dilaksanakan 12 Nopember-20 November 2018, di Lapangan FC AW, Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai.(gus)
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Dalam rangka menyambut HUT ke-88, Alwashliyah Tanjungbalai mengadakan turnamen futsal antar pelajar se-Sumut yang dilaksanakan 12 Nopember-20 November 2018, di Lapangan FC AW, Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai.

Acara HUT dibuka Buya Gustami Hasibuan M MPd, dihadiri Kajari Tanjungbalai, Zullikar Tanjung SH MH diwakili Ranu Wijaya, aktivis Khairul Anwar, Yan Uci selaku tokoh pemuda, Khairul, Nazmi, Suhendra, Ijal Manurung, Roby, Fauji Hasibuan, M Ryanda, Anji, Ketua Pekat, Khairul Anhar Harahap SH.

Peserta turnamen futsal diantaranya dari SMP, MTS, SMA, SMK, dari berbagai daerah se-Sumut, seperti Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Medan.

Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai, Buya Gustami menyampaikan terima kasihnya kepada panitia, wasit, peserta dan segenap keluarga besar Alwashliyah se-Sumut.

Kegiatan ini, katanya, adalah rangkaian HUT Alwashliyah ke-88 yang sebelumnya juga telah diawali dengan kegiatan manasik Haji dan Umroh tanggal 3 November 2018 lalu.

Alwashliyah, katanya, terbuka tidak hanya bagi pelajar Islam saja yang ikut bertanding, tapi juga pelajar dari yang non muslim yang ikut turnamen, dan ini sebagai bukti bahwa Alwashliyah mampu merawat keberagaman dalam perbedaan yang baik.

“Coba bayangkan kalau kita tidak welcome selama ini, apa mau anak-anak non muslim masuk bermain ke pesantren ini, tapi karena kita selama ini mampu berkomunikasi, dengan pihak berbagai latar belakang agama dan etnis, maka inilah persatuan yang mau kita rajut dan pertahankan,” ujar Buya.

Hadiah untuk para pemenang turnamen akan diserahkan tanggal 24 November. Penyerahannya akan dilakukan di hadadapan Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH bersama Sekjen PB Alwashliyah.

Sekretaris Alwasliyah Tanjungbalai, Mery Simargolang SpdI MM menambahkan, futsal adalah olahraga yang lagi ngetren di zaman sekarang, jadi Alwashliyah juga memfasilitasi hobi dan bakat anak-anak yang berminat di bidang olahraga itu.(gus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY