Petugas pemadam kebakaran berusaha menyiram gerobak tangki Pertamini. (vino)
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Tangki Pertamini di Jalan Binjai, Lingkungan III, Kelurahan Semula Jadi, Kecamatan Datuk Bandar Timur, tanjungbalai, Sumut terbakar, Rabu (9/10/2019) pagi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun warga di lokasi kejadian sempat heboh.

Budi (27), warga sekitar mengatakan, kejadian berawal saat pemilik Pertamini sedang memperbaiki roda tangki gerobak Pertamini tepat berada di depan rumahnya.

“Sedang ngelas besi roda gerobaknya tiba-tiba saja terdengar suara ledakan dan menimbulkan api,” beber Budi.

Melihat kejadian itu sontak warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air, namun api tersebut semakin membesar hampir mengenai atap rumah pemilik Pertamini. Untuk mengantisipasi api merembet warga mendorong tangki gerobak Pertamini ke jalan dan memadamkan api memakai pasir.

“Jangan pakai air makin menyala, pakai pasir basah timbun,” ucap warga yang berada di lokasi saat kejadian.

Selang beberapa menit kemudian 3 unit Damkar milik Pemko Tanjungbalai tiba di lokasi kejadian langsung menyemprotkan air ke gerobak tangki Pertamini yang mulai padam.

Dalam insiden itu 1 unit mobil tangga PLN Kota Tanjungbalai dikerahkan untuk mengantisipasi kabel-kabel agar tidak terbakar.

Pemilik Pertamini, Iyan (30) tidak memberikan keterangan dengan alasan masih syok. (vin)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY