MTQ Tingkat Kota Tanjungbalai Ke-51 Dimulai, Dibuka Dengan Pawai Ta’aruf

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)- Ribuan peserta terdiri dari para kafilah, kontingen, Pelajar dan ASN mengikuti Pawai Ta’aruf dalam rangka Memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Tanjungbalai ke 51.

Para peserta yang dilepas oleh Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung, SSos, MIKom di depan rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jalan Sudirman, Senin (18/3/2019).

Peserta pawai Ta’aruf berkeliling Kota Tanjungbalai menuju mimbar umum yang juga lokasi penyelenggaraan MTQN Ke 51 Kota Tanjungbalai di Jalan Pahlawan, di Depan Stadion Asahan Sakti, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail.

Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail mengatakan pawai ta’aruf merupakan rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-51 tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019.

Pada Tahun 2019 ini, Pelaksanaan Kegiatan MTQN Ke 51 Kota Tanjungbalai dipusatkan di lokasi yang sama pada saat melaksanakan Hari Jadi Kota Tanjungbalai tahun lalu.

“Untuk itu Kita berharap pelaksanaan kegiatan MTQN yang akan dibuka malam nanti 18-21 Maret 2019 dapat berjalan lancar dan sukses. Mudah-mudahan dengan kegiatan MTQ ini dapat menambah sisi religi, karena pembangunan fisik saja tidak diperlukan tanpa adanya pembangunan rohani,” jelas H Ismail.

Diharapkan para kafilah dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan menampilkan keunggulan serta keahlian yang dimiliki.

“Kita pelihara kesucian Al-Quran dan mengembangkan syiar Islam, semoga dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan nilai-nilai universal Islam secara damai,” sebut dia.

Wakil Walikota berharap MTQ Kota Tanjungbalai tahun ini jadi momentum menggelorakan semangat membangun daerah.

“Membangun nilai silaturahmi sesama masyarakat. Sehingga ke depan Kota Tanjungbalai dapat menjadi kota Religius dan agamis,” sebutnya.

Dengan pawai ta’aruf terbentuk keakraban dan persahabatan sehingga tercipta suasana saling menghormati dan saling berbagi sebagai refleksi masyarakat Tanjungbalai yang religius dan berkarakter sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Tanjungbalai BERSIH (Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis)

“Saya yakin, tokoh agama, tokoh adat dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tanjungbalai ini cinta dengan kerukunan umat beragama. Semoga kerukunan antar umat beragama di Kota Tanjungbalai tetap terjaga,” tegasnya. (ino)

Loading...

Mungkin Anda juga menyukai