Becak bermotor yang ludes terbakar. (ino)

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-4 rumah di Jalan Suka Damai, Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, Sumut, ludes dilalap si jago merah, Kamis (18/10/2018) pagi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu unit becak bermotor ikut hangus dilalap api.

Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik dari salah satu rumah. Percikan api dari listrik merambat ke bagian rumah yang mudah terbakar. Dalam hitungan menit api terus membesar dan merambat ke tiga rumah dengan begitu cepat.

Seketika warga yang sedang beraktifitas menjadi panik saat melihat api melalap 4 rumah milik Julianto Manurung (51), Melati (34), Yuni (30) dan Agus Simanjuntak (35).

Tanpa pikir panjang warga sekitar melakukan pemadaman ala kadarnya dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Selang berapa menit 6 unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan api setelah berjuang selama satu jam sekitar pukul 09.00 Wib.

Burhanuddin Panjaitan, Plt Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pemko Tanjungbalai mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Salah satu organisasi kemanusiaan ACT Tanjungbalai yang diketuai Ali Imran Nasution SPd dan beberapa anggota turut serta melakukan evakuasi untuk mengamankan benda-benda beharga yang masih ada pada puing-puing tumpukan kayu yang hangus, walaupun pada sebagian kayu masih terasa panas.

Salah satu organisasi kemanusiaan ACT Tanjungbalai yang diketuai Ali Imran Nasution SPd dan beberapa anggota turut serta melakukan evakuasi di lokasi eampat rumah warga yang terbakardi Tanjungbalai. (gus)

Kepada wartawan Ketua ACT Tanjungbalai, Ali Imran Nasution SPd menyampaikan turut empati atas peristiwa kebakaran yang menghanguskan 4 rumah tersebut dan akan mewacanakan penggalangan dana untuk membantu meringankan korban yang tertimpa musibah. (gus/ino)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY