Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melaksanakan upacara bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019. (ist)
Loading...

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai melaksanakan upacara bersama dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019.

Upacara dipimpin langsung Walikota Tanjungbalai, HM Syahrial SH, MH. Turut hadir Forkopimda Tanjungbalai, Pj Seketaris Daerah Halmayanti SH, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, tokoh masyarakat, Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Sekolah Adiwiyata tingkat SMP dan SMA, Organisasi Kepemudaan serta Kepala lingkungan se Kota Tanjungbalai.

Walikota HM Syahrial dalam sambutannya mengatakan, Indonesia tanpa sampah akan terwujud jika memiliki komitmen dan melakukan langkah sinergi berkelanjutan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kota Tanjungbalai agar menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari lokasi rumah kita masing-masing. Hal ini akan berdampak pada komitmen dan kesadaran diri pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” ujar Walikota.

“Untuk menciptakan rasa peduli terhadap sampah khususnya di Kota Tanjungbalai, mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar tempat tinggal kita dengan tidak membuang sampah sembarangan serta senantiasa melakukan kepedulian dengan kegiatan gotong royong bersama,” kata Walikota.

“Apabila lingkungan sekitar tempat tinggal kita dipenuhi sampah yang berserakan bahkan tercemar akibat ketidakpedulian tentunya akan menimbulkan penyakit bahkan banjir. Untuk itu sekali lagi saya mengajak seluruh masyarakat Tanjungbalai untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dilingkungannya masing-masing,” sebut Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tanjungbalai menyerahkan bantuan Tong Sampah 5R untuk Sekolah Adiwiyata yakni SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3. Alat-alat kebersihan kepada para Camat se Kota Tanjungbalai.

Selesai upacara dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong massal dengan sasaran objek gotong royong membersihkan sampah yang bertebaran di jalan dan drainase di seluruh Kecamatan Se-Kota Tanjungbalai. (ino/gus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY