Ratusan kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri mendatangi kantor DPRD Kota Tanjungbalai, Rabu (17/10/2018). (ino)

TANJUNGBALAI (medanbicara.com)-Ratusan kepala sekolah dan guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri mendatangi kantor DPRD Kota Tanjungbalai, Rabu (17/10/2018).

Awalnya, para kepala sekolah dan guru mendatangi Kantor Walikota, di Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai. Namun, karena merasa tidak puas Aparatur Sipil Negara (ASN) itu selanjutnya mendatangi kantor DPRD.

Dalam orasinya, Rosmania, mewakili Forum Kerja Kelompok Guru menuntut agar uang sayur dibayarkan sebab sudah berbulan-bulan lamanya belum diterima para guru.

“Uang yang kami terima tidak seberapa banyaknya, namun karena itu hak kami wajib kami menerima uang sayur itu. Janganlah kami dikecewakan karena kami juga manusia sama dengan seperti bapak-bapak dan ibu-ibu punya tanggungngan,” teriak para guru seraya mengibarkan sepanduk yang dibubuhi tanda tangan.

Sementara itu, Zamaluddin, guru SD Unggulan mengatakan, banyak lagi masalah yang tidak selesai termasuk guru honor yang lulus K-2 sebahagian Surat Keputusan (SK) sudah diberikan Walikota Tanjungbalai dan masih ada sebahagian Honor K-2 yang lulus belum menerima SK.

“Bagaimana kerja aparat pemerintah kita sekarang ini berikanlah hak mereka janganlah ditahan-tahan itukan haknya SK wajib diperoleh,” katanya. (ino/gus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY