Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Taput Laomor Situmorang ST. (darwin manalu)
Loading...

TAPUT (medanbicara.com)-Bupati Kabupaten Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan masih memperioritaskan pembangunan insfratruktur jalan. Salah satunya pembangunan jalan hotmix kategori strategis. Juga peningkatan lapen menjadi hotmix.

Di periode keduanya menjadi pimpinan, semenjak terpilih menjadi pimpinan di Taput periode pertama 2009-2014 bupati dalam visi-misinya mengedepankan pembangunan insfratruktur jalan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tahun ini anggaran untuk pekerjaan jalan hotmix meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya sebesar Rp34,1 miliar dengan panjang yang dikerjakan 32,983 meter. Tahun ini sebesar Rp39.780.863.356, 75 dengan panjang 33,022 meter,” ujar Kadis PUPR melalui Kabid Jalan dan Jembatan, Laomor Situmorang, ST kepada wartawan, Senin (1/7/2019) di kantornya.

Kata Laomor, anggaran pekerjaan jalan hotmix itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2019.

Untuk tahun 2019, seluruh kecamatan mendapat jatah pekerjaan jalan hotmix. Semua pekerjaan jalan itu merupakan perioritas kategori strategis.

Yang dimaksud jalan kategori strategis yang menjadi prioritas yaitu jalan yang menghubungkan ibukota kecamatan ke ibukota kabupaten. Juga, yang menghubungkan ibukota kecamatan ke kecamatan yang populasi penduduknya banyak.

“Pekerjaan jalan hotmix kategori strategis di Taput bisa tuntas sebelum tahun 2024,” tegas Laomor.

Selain menuntaskan jalan hotmix, dinas PUPR juga terus berupaya memperbaiki jalan lapen dan jembatan.

“Ke depan kita akan terus berupaya meningkatkan jalan-jalan strategis. Bahkan tidak tertutup kemungkinan meningkatkan jalan yang sudah lapen menjadi hotmix. Kita juga berharap dengan keterbatasan dana terus menganggarkan pekerjaan jalan hotmix hingga tuntas diperiode kedua kepemimpinan bupati Taput hingga 2024,” katanya. (win)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY