Sekdakab Taput foto bersama dengan atlet dan pelatih sebelum diberangkatkan untuk mengikuti Porpropsu. (darwin manalu)
Loading...

TAPUT (medanbicara.com)-Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Edward Tampubolon didampingi Kadispora Taput, Ir Tony Simangunsong memberangkatkan 46 atlet dari lima cabang olahraga (Cabor), untuk mengikuti Pekan Olahraga Propinsi Sumatera Utara (Porpropsu) yang dihelat mulai tanggal 22-29 Juni 2019.

Kelima cabor tersebut Karate, Tinju, Gulat, Atletik dan Catur. Ke-46 atlet itu diberangkatkan dari Kantor Bupati Taput, Rabu (19/6/2019) bersama wasit dan pelatih Cabor.

Ketua Harian KONI Taput, Jodi Nainggolan mengatakan, Taput pada Porpropsu tahun 2015 berada di ranking ke-13.

“Harapan kita tahun ini, Taput bisa masuk rangking 10 besar. Alasan itu kita targetkan dari uang pembinaan yang diberikan K0NI ke masing-masing Cabor. Artinya, tingkat pembinaan dan pelatihan bagi atlet sudah maksimal,” jelasnya.

Menurut Jodi, Pemkab Taput ke depan lebih memberikan perhatian besar kepada setiap atlet yang berprestasi. Termasuk, pembenahan fasilitas-fasilitas setiap Cabor.

Sekda Edward Tampubolon sangat mengapresiasi para atlet Taput yang akan bertanding di Porpropsu.

“Jadilah atlet yang berprestasi dan selalu bermain sportif. Raihlah setiap kemenangan untuk menjadi juara,” tegas Sekda.

Empat tahun yang lalu Taput meraih peringkat 13, untuk tahun ini harus bisa menjadi juara. Untuk itu, para atlet harus kerja keras untuk bisa meraih juara di setiap Cabor.

“Selamat bertanding, bawalah nama Taput disetiap kemenangan,” kata Edward.

Pantauan wartawan, setiap atlet Cabor diberikan kesempatan untuk mengutarakan keluh kesah sebelum diberangkatkan.

“Kami menginginkan, para atlet berprestasi nantinya diberikan jenjang masa depan. Sebab kami mengharapkan masa depan dari olahraga, karena orang tua kami tidak mampu. Kami bisa honorlah di Pemkab Taput,” pinta salah seorang atlet tinju.

Kadispora Taput, Ir Tony Simangunsong pada kesempatan itu mengapresiasi semua masukan dan saran dari Ketua Cabor, pelatih dan para atlet.

“Semua masukan dan saran menjadi masukan bagi Pemkab Taput demi kemajuan olahraga di Tapanuli Utara,” kata Tony.

Kesempatan itu telah ada, Pemkab akan membangun gedung olahraga tipe B di Taput. Gedung itulah nantinya tempat para atlet beberapa Cabor untuk berlatih. (win)

Sekdakab Taput foto bersama dengan atlet dan pelatih sebelum diberangkatkan untuk mengikuti Porpropsu. (darwin manalu)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY