Polisi dan warga saat mengevakuasi Jimmi Simbolon dari persawahan. (msc)

TEBING TINGGI (medanbicara.com)–Jimy Simbolon (43) nekat membacok kepala istrinya, Hotnita br Sinaga (38), hingga kritis. Takut ditangkap polisi, Jimy langsung menenggak racun serangga, Senin (22/10/2018). Alamak..!

Peristiwa itu terjadi di Dusun Blok Nol Jangga , Desa Juhar, Kecamatan Bandar Khalifah, Tebing Tinggi, Sumut, Minggu (22/10/2018) sekira pukul 8.30 Wib.

Akibat amuk Jimmi itu, istrinya mengalami luka bacok di bagian pipi kiri, kepala dan jari manis sebelah kanan hampir putus.

Informasi yang dihimpun dari beberapa warga setempat menyebutkan, sebelumnya mereka mendengar ada suara ribut dari dalam rumah.

“Kami pikir biasalah ribut rumah tangga aja, makanya kami tak begitu ambil pusing,” kata warga.

Namun kemudian suasana mendadak hening dan dari dalam rumah terdengar dari suara minta tolong. Warga kemudian coba mencek ke rumah tersebut. Mereka akhirnya kaget karena dan melihat percikan darah di lantai arah dari kamar. Salah seorang warga langsung minta bantuan warga lainnya.
Bersama-sama mereka kemudian mendobrak pintu kamar. Di dalam terlihat Ernita sudah tergeletak di lantai yang berlumuran darah akibat luka bacokan.

”Terus dibawalah ke RS Bhayangkara Tebing Tinggi,” kata warga.

Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Bandar Khalifah. Sementara itu, Jimmi, usai membacok istrinya ternyata berusaha mengakhiri hidupnya dengan meminum racun serangga.

Menurut seorang warga bernama P Butarbutar (60), Jimmi ditemukan warga di areal persawahan tak jauh dari rumahnya.
“Entah kenapa dia lari kesawah-sawah itu. Tak lama kemudian warga menemukannya sudah tergeletak di dalam lumpur. Kondisinya pingsan tidak sadarkan diri lagi,” kata Butarbutar.

Warga juga mengaku bahwa selama ini mereka tak pernah tau bahwa Jimmi dan istrinya sering bertengkar.

“Makanya kami heran kok bisa sampai begini,” sebut beberapa warga ketika ditemui di lokasi.

Kapolsek Bandar Khalifah AKP Sopian SPd, saat dikonfrmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat ini kita bersama anggota sudah melakukan cek TKP dan sedang mencari apa motif permasalahan. Jadi, pasangan suami istri tersebut sudah dibawa warga ke RS Tebing Tinggi untuk dirawat,” ungkapnya.

Kapolsek juga mengaku masih mendalami motif Jimmi menganiaya istrinya. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY