Fitri melambaikan tangan meminta pertolongan. (ist/mdc)
Loading...

PALUTA (medanbicara.com)–Tragis! Kakak beradik Ade Irma Harahap (16) dan Fitri Ramadani Harahap (14) remuk setelah terlindas truk Mitshubishi Fuso, Selasa (8/10/2018) sekira pukul 14.00 Wib.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Soya Lato Purna dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Alpian Sitepu mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunung Tua-Langgapayung, tepatnya di Desa Huta Lombang, Kecamatan Padang Bolak.

Sang adik akhirnya meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan Ade Irma yang mengalami luka parah saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Gunung Tua.

Peristiwa itu terjadi ketika kakak beradik warga Desa Batang Baruar Jae, Kecamatan Padang Bolak, Padang Lawas Utara itu, dalam perjalanan pulang dari sekolah mengendarai sepedamotor Honda Supra X 125 tanpa TNKB.

Mendekati lokasi kejadian, Ade Irma yang mengemudi sepedamotor coba mendahului truk Mitshubishi Fuso, BK 9845 LU, yang dikemudikan M Yusri.

“Saat korban mendahului truk, tiba-tiba dari arah berlawanan datang kendaraan–diduga becak bermotor (betor)–yang tidak diketahui identitasnya,” sebut Alpian, Rabu (9/10/2019).

Melihat itu, Ade Irma langsung gugup sehingga menyenggol betor tersebut. Spontan, kedua gadis remaja itu berikut sepeda motor yang dikendarai mereka terjatuh ke badan jalan. Naas, keduanya tepat jatuh ke arah kiri jurusan mereka.

“Pengemudi truk Mitsubishi Fuso BK 9845 LU tidak dapat menghindari dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat sehingga melindas kedua pengendara sepedamotor tersebut,” jelasnya.

Sejumlah warga sekitar yang mengetahui kejadian spontan histeris melihat kondisi kedua gadis tersebut. Tubuh Fitri, remuk dari bagian pinggang ke bawah dan sempat melambaikan tangannya meminta pertolongan.

Sementara kakaknya Ade Irma, meski tak lebih parah, tapi mengalami remuk di bagian kaki.

Warga setempat kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Setelah polisi tiba, kedua korban baru dibawa ke RSUD Gunung Tua.

Tak lama mendapat perawatan di rumah sakit, Fitri akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saat ini kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan ke Unit Lantas Polsek Padang Bolak,” pungkasnya. (mdc)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY