Loading...

GUNUNGSITOLI (medan bicara.com) –
Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah beserta rombongan meninjau persiapan Sail Nias 2019 Kota Gunungsitoli yang akan digelar bulan September mendatang. Terutama lokasi Taman Ya’ahowu dan Tugu Gempa saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) Senin, (20/5/2019).

Didampingi Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Ia mengatakan, kunjungan kerja yang dia lakukan beserta rombongan dalam rangka bertemu dengan masyarakat di Kepulauan Nias serta melihat secara dekat persiapan Sail Nias-Indonesia yang kelak akan digelar pada September/Oktober yang akan datang.

Musa Rajekshah berharap agar persiapan demi persiapan lebih matang lagi.
Penataan dan pembenahan sarana dan prasarana serta infrastruktur dan potensi wisata hendaknya lebih dikembangkan lagi, tentunya disertai dengan publikasi dan promosi supaya dapat menarik minat wisatawan. “Pemprovsu telah berkomitmen untuk turut ambil peran dan membantu pembangunan di Kepulauan Nias” tuturnya.

Musa Rajekshah mengimbau masyarakat Kota Gunungsitoli untuk menyukseskan event Sail Nias-Indonesia yang berskala nasional ini.

Diharapkan dengan perhelatan akbar Sail Nias dapat meningkatkan turis baik domestik maupun asing berdatangan dengan jumlah yang lebih meningkat lagi.

Usai meninjau Destinasi wisata, Taman Ya’ahowu, Ijek yang sering ia dipanggil menyempatkan diri melihat ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok sekaligus mendengar secara dekat standar harga dari para pedagang Pasar Nou Gunungsitoli.

Ia menyampaikan harapan agar kondisi ekonomi pasar di Kota Gunungsitoli perlahan bisa dibenahi. Mulai dari mencari solusi untuk menekan harga pasar yang bermuara pada melonjaknya biaya pengangkutan route Medan-Nias.

Demikian pula halnya dalam upaya membantu perekonomian masyarakat di Kepulauan Nias. Ia berharap agar Bank Sumut dapat berperan membantu masyarakat agar memenuhi kebutuhannya diantaranya meringankan beban ekonomi masyarakat kecil agar tidak terlilit hutang, penyaluran kredit untuk pengusaha kecil dan hal-hal lainnya.

Sementara itu Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, pihaknya telah menyiapkan beberapa kegiatan, yaitu Seminar Kebudayaan yang direncanakan berlokasi di Museum Pusaka Nias, dan Festival Kopi dan Kuliner yang akan digelar di Taman Yaahowu. Seraya menyampaikan permohonan kepada Wagubsu untuk berkenan menghadiri kegiatan ini nantinya.

“Terselenggaranya event besar di Kepulauan Nias yang telah lama di impikan oleh segenap masyarakat Kepulauan Nias ini dapat terlaksana berkat dorongan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara” ujarnya. (s/hms)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY