Pasar Rakyat Gunungsitoli Utara, (suarman telaumbanua)
Loading...

GUNUNGSITOLI (medan bicara.com)-Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua mengunjungi Pasar Rakyat Gunungsitoli Utara di Desa Afia, Kota Gunungsitoli, Minggu (29/6/2019).

Setibanya di gedung pasar rakyat ia berbincang sambil mendengar aspirasi para pedagang. Di hadapan masyarakat dan para pedagang, Walikota Gunungsitoli berharap agar menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban selama di area pasar rakyat.

Ia juga memberitahu jika biaya sewa digratiskan untuk 6 bulan ke depan. “Kita gratiskan biaya sewa untuk 6 bulan ke depan dan jika ada oknum yang menagih uang sewa agar melaporkan kepada saya,” tegas Walikota.

Lakhomizaro Zebua mengatakan, para pedagang yang masih berjualan di luar gedung pasar rakyat kiranya dapat bersabar karena Pemerintah Kota Gunungsitoli akan mengembangkan perluasan lapak dan penataan pasar rakyat demi kenyamanan bersama.

Nyonya Tini Lakhomizaro Zebua selaku Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli yang turut hadir berbelanja di pasar rakyat Gunungsitoli Utara.

Ia juga mendengarkan berbagai aspirasi dari para pedagang seraya memberikan motivasi bahwa dengan penataan yang baik, maka pembeli akan semakin banyak yang datang dan berbelanja di pasar rakyat.

Diketahui para pedagang di pasar rakyat berasal sebagian dari pekan Afia dan ada sebagian kecil yang baru masuk dari 10 desa.

“Untuk saat ini pasar rakyat Kecamatan Gunungsitoli Utara buka setiap Sabtu dan ke depannya direncanakan akan buka mulai hari Senin sampai dengan Jumat,” kata Camat Gunungsitoli Utara, Momimotani Zega.

Untuk menindaklanjuti, lanjut Momimotani Zega, pihaknya akan menggelar rapat bersama Forkopimka, Anggota DPRD se-Dapil III, seluruh Kepala Desa, Tokoh masyarakat Desa Afia dan pedagang yg masih bertahan di Pekan Afia pada Rabu tangga l3 Juli 2019 dengan tujuan agar pedagang yang masih ada di pekan dapat menyatu di pasar rakyat.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir Agustinus Zega, bersama para asisten, staf ahli, para kepala perangkat daerah beserta jajarannya lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli. (sua)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY