Masjid tempat korban dibunuh. (mtb)

PADANGSIDIMPUAN (medanbicara.com)–Polisi memastikan jika nazir masjid yang ditemukan kritis, Senin (10/9) petang kemarin di lantai dua Masjid Al-Hilal, Pasar Gunungtua, Kabupaten Padanglawas Utara, adalah korban pembunuhan. Polisi juga sudah mendeteksi siapa orang yang melakukan penganiayaan di dalam rumah ibadah tersebut.

“Pembunuhan. Kami sudah mengantongi nama pelakunya dan masih memburu pelaku. (motifnya) pencurian kotak amal, diketahui oleh korban,” kata Kasat Reserse Kriminal Kepolisian Resort Tapanuli Selatan AKP Isma Wansa.

Sebelumnya diberitakan, azir Masjid Al-Hilal Guntung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), H Adam Nur Harahap (65), ditemukan di lantai dua masjid dengan luka lebam dan sayatan di bagian wajahnya, Senin (10/9) sore.

Korban yang diduga dianiaya orang tak dikenal (OTK) itu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (11/9) sore sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun wartawan dari keluarga yang datang di RSUD Kota Padangsidimpuan, menyebut, awalnya warga curiga dengan ketidakhadiran korban saat salat zuhur pada Senin itu.

Terlebih saat itu, salat diiringi dengan salat jenazah. Usai prosesi pemakaman salah satu warga itu, korban juga masih tak terlihat di lingkungan warga sekitar maupun di masjid yang sehari-hari diurus korban.

Tiba waktu Ashar, Azan di Masjid itu pun diisi oleh anak korban. Hingga Magrib tiba, warga mulai kehilangan dan mencari. Lalu, mereka memeriksa di lantai dua masjid itu. Alangkah terkejutnya mereka ketika menemukan tubuh korban tergeletak kritis dengan luka parah.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan. Di rumah sakit berplat merah itu, korban masih bernafas, namun tak sadarkan diri. Kemudian korban dirawat di Intensive Care Unit (ICU) rumah sakit umum itu. Korban akhirnya pergi untuk selamanya pada pukul 16.00 WIB. (san)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY