SKK Migas Perwakilan Sumbagut Bersama KKKS Ikut Acara Pekan Inovasi dan Investasi di Sumut

SKK migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS di antaranya Asset 1 PT Pertamina Field Rantau turut serta dalam acara kegiatan pengembangan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara (PIS), bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan investasi di wilayah tersebut, Kamis (25/07/19), di Lapangan Merdeka Medan. (ist)

ACEH TAMIANG (medanbicara.com)-SKK migas Perwakilan Sumbagut bersama KKKS di antaranya Asset 1 PT Pertamina Field Rantau turut serta dalam acara kegiatan pengembangan Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara (PIS), bertujuan untuk meningkatkan inovasi dan investasi di wilayah tersebut, Kamis (25/07/19), di Lapangan Merdeka Medan.

Sinergitas SKK Migas dan Pertamina Asset I EP Field Rantau dengan Pemerintah Sumut tak lain adalah bentuk kepedulian di bidang pembangunan fisik dengan mendatangkan investor ke wilayah Sumut.
Untuk Asset 1 PT pertamina EP Field Rantau di samping keberhasilannya dalam produksi minyak juga menyelaraskan ekosistem biota laut dan lingkungan dan kegiatan CSR lainnya, sehingga telah berhasil empat kali secara berturut turut memperoleh Proper Emas.

“Kita menjaga dan memfasilitasi secara berkelanjutan sebagai bentuk kepedulian Pertamina menuju keberhasilan pembangunan yang hakiki, salah satunya melalui acara PIS ini,” tegas Field Manager Asset 1 PT Pertamina EP, Hari Widodo kepada wartawan di Medan.

Dia berharap, khususnya kepada Konsul yang hadir diacara PIS ini mampu memotivasi para investor luar negeri. “Pemerintan menjamin keamanan bagi investor yang masuk ke sini,” katanya.

Hadir dalam acara PIS tersebut sejumlah kalangan dari dunia usaha dan unsur pemerintahan sebanyak 113 orang, dan beberapa konsul yang mewakili negaranya masing masing. SKK Migas sangat berkepentingan mengingat wilayah kerja eksplorasi dan eksploitasinya berada di wilayah Sumatera khususnya Sumatera Utara.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah. Dia berjanji akan mendorong khususnya iklim investasi di wilayah Sumatera Utara, agar bisa menciptakan daya saing dan bertanding dengan daerah lain.

Pemprovsu menyadari bahwa untuk peningkatan investasi tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemda saja diharapkan dengan hadirnya konsul negara sahabat dapat juga membantu peningkatan investasi di Pemprovsu.
Hal ini juga disampaikan Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Sumatera Utara, mengikuti Pameran Pekan Inovasi dan Investasi Sumatera Utara 2019 adalah dalam rangka memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kegiatan hulu migas di Sumatera Utara.

"Tentunya selain itu dalam kesempatan ini kami juga mengharapkan dukungan Pemerintah Daerah Sumut terkait kelancaran kegiatan hulu Migas di Provinsi Sumatera Utara," ungkap Kepala Perwakilan SKK Migas Avicenia, Darwis. (nda)

Mungkin Anda juga menyukai