4 Deretan Mobil Keren Buat Anda si Anak Muda

MEDANBICARA.COM – Tidak perlu lagi memandang usia, kendaraan mobil sekarang sudah bisa dipakai oleh kalangan usia mulai dari 17 tahun ke atas. Keinginan atas mobil yang beragam membuat perusahaan-perusahaan otomotif di dunia gencar mengeluarkan jenis dengan desain dan spesifikasi yang beragam. Mulai dari mobil sport, SUV, Convertible, Coupe, Hatchback, MPV, Sedan, dan masih banyak jenis lainnya.


Mobil yang disukai oleh anak muda biasanya memiliki ciri khas berbentuk mungil dan lincah, seperti Daihatsu Rocky, terutama bagi mereka yang hidup di perkotaan dengan lalu lintas jalanan yang cenderung padat. Lalu, apa saja mobil-mobil rekomendasi untuk Anda, si anak muda. Baca di bawah ini!

Daihatsu Rocky
Di urutan pertama terdapat mobil milik perusahaan mobil tertua di Jepang, yakni Daihatsu. Tak salah jika Daihatsu Rocky direkomendasikan untuk Anda sebab mobil yang satu ini dapat dikatakan sebagai mobil yang canggih. Dilengkapi deretan fitur keselamatan aktif terkini, menjadikan salah satu keunggulan dari mobil ini. Seperti adanya pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, front departure alert, lane departure warning, dan lane departure prevention.
Namun untuk menikmati semua fitur tersebut, Anda harus memilih varian yang dilengkapi Advanced Safety Assist (ASA) yang hanya tersedia pada model dengan mesin 1.000 cc turbo. Perlu diketahui bahwa daihatsu rocky sendiri menghadirkan dua pilihan mesin yakni mesin 1,2 L dan 1,0 L. Pada mesin 1.2L memiliki kode mesin WA-VE 3 Silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 86,3 PS atau setara 85,1 TK di 6.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm di 4.400 rpm. Sementara, mesin 1.0L memiliki keunggulan 36 Nm daripada mesin 1.2L WA-VE . Melihat dari situs Blibli, saat ini Daihatsu Rocky bisa Anda dapatkan mulai harga 100 juta-an saja.

Honda Brio
Ada cerita dibalik penamaan Honda Brio. Kata “Brio” berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti “Ceria”. Dengan menggunakan nama tersebut, adanya harapan dari Honda agar para konsumen yang menggunakan mobil dengan kapasitas 5 penumpang ini akan selalu ceria dan bersemangat. Unik, sekali bukan?
Jika Anda merupakan anak muda yang kegiatan sehari-harinya mengangkut barang yang cukup banyak, maka desain baru Honda Brio paling cocok untuk Anda dikarenakan memiliki ruang kabin dan bagasi yang luas. Sebab, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 160 mm dan wheelbase yang melar hingga 60 mm serta bobot lebih berat 20 kg dari generasi yang lalu. Untuk bagasinya pun memiliki panjang 90 mm, sehingga volume bagasi pada Brio generasi baru ini menjadi 258 liter. Soal irit-iritan BBM, Anda tidak perlu khawatir, telah dilakukan pengetesan di rute dalam kota, All New Brio mencatat habisnya BBM sekitar 16,9 km/liter pada rute jalan biasanya, namun rute tolnya meraih hingga 22,6 km liter. Adanya peran transmisi CVT yang menjaga rpm rendah sehingga menjadikan Brio CVT irit BBM.

Toyota New Yaris
Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa mobil yang satu ini menjadi model mobil panutan generasi muda masa kini. Mobil yang memiliki desain yang stylish, mampu menghipnotis generasi muda untuk menjadikan sebagai mobil impian. Tidak hanya di Indonesia, ternyata penjualan Toyota Yaris di negara lain terbilang laris manis. Selama awal tahun 2020, Yaris berhasil menjual sekitar 3.419 unit, sementara di Indonesia sendiri, Toyota Yaris malah lebih laris manis lagi dengan menjual sebanyak 8.033 unit di sepanjang tahun 2019 lalu. Bukan main ya?
Salah satu faktor yang menjadikan mobil ini digemari oleh anak muda adalah fitur-fitur yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan mereka. Salah satunya adalah Head Unit Advanced Infotainment System yang menyajikan audio yang berkualitas. Format audionya pun tergolong lengkap seperti hadirnya fitur Bluetooth, Miracast, dan USB. Tersedia pula Rear Parking Camera guna mempermudah proses parkir Anda. Untuk mesin sendiri Toyota Yaris memiliki mesin dengan kapasitas 1.496 cc yang mampu memberikan daya maksimum sebesar 107 PS atau setara pula dengan 6.000 Rpm. Torsi maksimumnya berhasil mencapai angka 14,3 Kg.m pada putaran 4.200. Kecil-kecil begini ternyata cabe rawit, ya!

All New Mazda 2
Sempat memberikan aksen facelist pada penghujung tahun 2020 silam, Mazda 2 2019 mendapatkan sedikit perubahan. Adanya penambahan grill depan bergaya honeycomb dengan aksen chrome pada sisi ujung grille. Mazda 2 hadir dengan menambah kesan elegan pada bagian belakang karena desain bumper yang menampilkan aksen chrome.
Memiliki berbagai fitur modern, berhasil memikat generasi muda untuk menjadikan mobil yang satu ini masuk ke list mereka, salah satunya fitur hiburan touchscreen. Memang sih, sudah banyak mobil-mobil di Indonesia yang memiliki fitur tersebut, namun tak semuanya mampu menawarkan sistem yang responsif layaknya MZD Connect yang dimiliki All New Mazda 2. Untuk keiritan BBM nya, tidak perlu ditanyakan lagi sebab mobil All New Mazda 2 telah dilengkapi dengan mesin Skyactive 1,5 L 4-silinder segaris DOHC dengan Dual S-VT dan ETC yang bertenaga. Mesin ini mampu mengeluarkan 109 hp serta torsi puncak 144 Nm yang besar. Adanya sistem stop i-STOP juga turut mempengaruhi konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan versi yang lalu.

Itu dia 4 deret mobil yang direkomendasikan untuk Anda sebagai generasi yang masih muda. Pastikan, sebelum memilih mobil, Anda memperhatikan model, spesifikasi dan jenis mobilnya. Selain itu, pastikan Anda telah menghitung biaya total anggaran yang akan dikeluarkan selama pemeliharaan dan perawatan mobil agar nantinya tidak mengganggu keuangan Anda. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai