Platform Digital Helo Rangkul Semangat Lokal Warga Medan untuk Berekspresi dan Berdiskusi

Medan (medanbicara.com)- Media sosial memegang peranan penting sebagai sumber tren, diskusi, dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia saat ini. Helo, platform digital terintegrasi, menyediakan wadah bagi masyarakat, termasuk warga Sumatera Utara untuk mengeksplorasi, menemukan, dan mendiskusikan topik atau minat yang beragam dan bermanfaat.

Berdasarkan laporan Survei Internet dari APJII 2019-2020, pengguna internet terbesar kedua berdasarkan provinsi di Indonesia berasal dari Pulau Sumatera sebanyak 22,1 persen. Terutama provinsi Sumatera Utara menjadi sumber kontribusi penetrasi internet utama dengan angka 5,8, tertinggi di antara provinsi Sumatera lain.

Melihat hal ini, Helo hadir dengan berbagai fitur dan program untuk membantu warga Sumatera Utara dalam pemanfaatan internet, termasuk dengan mengekspresikan diri dan membangun diskusi di internet. Warga Sumatera Utara, terutama kota Medan sebagai ibukota dapat menggunakan bahasa daerah, mencerminkan beragam budaya, dan merangkul konten-konten lokal dari daerahnya masing-masing di aplikasi Helo.

Di dalam aplikasi Helo, terdapat sejumlah tantangan dan program yang bisa dimanfaatkan oleh warga Medan untuk menciptakan diskusi bermanfaat, sekaligus saling menginspirasi dan memberdayakan pengguna lainnya, antara lain:

IniBahasaDaerahku – Tantangan yang diadakan oleh Helo ini menjadi medium bagi pengguna Helo untuk belajar dan menemukan teman baru dengan minat yang sama dalam bahasa. Warga Medan bisa memanfaatkan tantangan ini untuk berdiskusi melalui unggahan di Helo dengan bahasa daerahnya, sekaligus memberikan ilmu bermanfaat kepada pengguna lain yang ingin mempelajari bahasa daerah lain.

Helo City Creators Club – Komunitas berkumpulnya kreator Helo dengan domisili kota yang sama dalam jangkauan 30 kota di seluruh Indonesia, termasuk Medan. Helo mengadakan acara online resmi bernama

HeloCityCreatorsClubBigConnect setiap dua bulan sekali untuk memperkuat hubungan antara Helo dan anggota klub serta antar anggota lokal. Bagi pengguna yang baru memulai jalan sebagai kreator Helo juga dapat memperoleh informasi, tips, sampai workshop langsung dari tim Helo melalui akun Helo Creator.

“Sejak diluncurkan tahun lalu, Helo telah membuka ruang yang luas bagi masyarakat seluruh Indonesia untuk bisa menunjukkan kreativitas, saling menghibur, dan saling memberikan semangat dalam bahasa mereka masing-masing. Kami harap semangat pengguna dari kota Medan di aplikasi Helo dapat memberikan dampak positif di tengah masa pandemi ini,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

Selain dua tantangan dan program di atas, Helo juga menghadirkan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Dengan fitur Helo Trends, pengguna bisa mendapatkan informasi terkini dan topik yang sedang hangat, seperti #AkuBeraniDivaksin dan #GreysiaApriyaniSumbangEmas. Pengguna juga bisa mencari konten hiburan, antara lain dengan mengikuti akun Raja Humor. Terdapat juga program #HeloNgartis di mana pengguna bisa mendapatkan kabar terbaru dari selebriti favorit.

Ke depannya, Helo akan terus menyediakan aktivitas dan program yang lebih beragam untuk merangkul konten dan kreator lokal. Unduh aplikasi Helo di Google Playstore atau App Store untuk dapat mengeksplorasi lebih banyak tren, minat, dan ruang diskusi yang menyenangkan antar pengguna di Indonesia.

sekadar diketahui, Helo merupakan platform media sosial regional terdepan yang memberdayakan warganet untuk mengekspresikan diri dalam bahasa pilihan mereka. Helo menyatukan berbagai orang dalam lingkungan online yang aman dan memungkinkan mereka untuk terkoneksi dengan komunitas online yang lebih luas. Helo bisa diunduh di Google Playstore dan iOS App Store. Untuk informasi lebih lengkap, kunjungi www.helo.com. (Rel)

Mungkin Anda juga menyukai