Tri Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kapasitas Jaringan untuk Antisipasi Lonjakan Trafik Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

Jakarta (medanbicara.com)– Dalam beberapa hari lagi kita akan menyambut tahun 2022. Meski tahun ini penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ditiadakan, Satgas COVID-19 telah memperketat aturan perjalanan untuk mencegah lonjakan kasus infeksi virus Corona selama liburan Natal dan Tahun Baru. Terlepas dari ada atau tidaknya pembatasan perjalanan, trafik data diprediksi akan meningkat lebih besar dari tahun lalu.

Untuk menemani aktivitas liburan para pelanggan agar tetap lancar selama libur Natal dan Tahun Baru, 3 Indonesia telah meningkatkan kualitas jaringannya di ratusan titik Points of Interest (PoI) di kawasan permukiman dan berbagai lokasi yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian.

Selain itu, armada mobile Cells on Wheels (CoW) tambahan juga disediakan untuk menjaga kestabilan layanan terutama di lokasi-lokasi penting termasuk jalan tol yang tersebar di Bandung, Purwokerto, Pemalang, Banguntapan, Kartasura, jalur Surabaya – Gempol, jalur tol SUMO (Sumput – Gresik) dan Jembatan Suramadu.

“Jelang Natal dan Tahun Baru, tim kami akan terus memastikan layanan komunikasi berjalan lancar untuk seluruh pelanggan, termasuk pelanggan kami di sektor bisnis. Baru-baru ini, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan di ribuan site untuk memberikan kecepatan data dan akses internet yang lebih cepat. Kami juga menambah mobile Base Transceiver Station terutama di area-area dengan trafik data yang tinggi. Kami akan terus memantau seluruh aktivitas jaringan kami secara menyeluruh (360 degree) melalui Digital Network Operation Center (DNOC) yang beroperasi non-stop 24/7. Demikian juga layanan pelanggan 3Care yang dapat dihubungi 24/7,” kata Chief Technical Officer 3 Indonesia, Desmond Cheung mengatakan.

Tahun ini, Tri Indonesia telah memperluas jangkauan di 70 desa terpencil mulai dari Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara, hingga Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat.

Semua site Tri Indonesia dilengkapi dengan baterai dan generator cadangan yang membantu menjaga ketersediaan jaringan jika terjadi pemadaman listrik. Tri Indonesia juga telah memodernisasi 3 data center menjadi data center Tier-3 dengan fungsi facility management yang cerdas yang dilengkapi peralatan canggih untuk kehandalan yang lebih tinggi.

“Tri Indonesia berkomitmen untuk menyediakan layanan digital terbaik dengan cakupan dan ketersediaan jaringan yang lebih luas. Selama momen akhir tahun, pelanggan Tri juga dapat menikmati digital entertainment seperti menonton video streaming dan bermain mobile games dengan latensi yang rendah bersama dengan anggota keluarga dan teman-teman mereka, meskipun mereka mungkin terpisah jarak satu sama lain,” tutup Desmond.

Tri Indonesia juga berkomitmen berikan kemudahan mendapatkan berbagai produk dari Tri dengan kuota besar dan harga yang hemat serta memberikan pilihan alternatif bagi pelanggan untuk menikmati waktu bersama keluarga atau teman sekaligus melengkapi momen liburan akhir tahun dengan menginap ataupun bekerja di hotel pilihan hanya dengan menukarkan poin BonsTri mereka.

Bagi masyarakat yang akan bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru disarankan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan).

Informasi lebih lanjut mengenai jangkauan dan ketersediaan jaringan Tri Indonesia bisa diakses di https://tri.co.id/coverage dan tukarkan poin BonsTri melalui aplikasi bima+. (rel)

Mungkin Anda juga menyukai