Wow! Penangkapan 13 Tersangka Bandar Sabu di Lubuk Palas Seperti Film Action, 2 Ditembak, 1 Orang Tewas, Lihat Barang Buktinya…

Situasi penangkapan bandar narkoba. (ist/tsn)

ASAHAN (medanbicara.com)-Penangkapan tersangka bandar sabu 81,8 Kg dan 102,657 butir ekstasi, di Desa Lubuk Palas, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Rabu (3/7/2019) seperti di film-film action.

Polisi sempat kejar-kejaran dengan mobil yang dikendarai kawanan tersangka bandar, sebelum meringkus 13 orang tersangka dan menembak 2 tersangka hingga 1 orang tewas.

Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan, Kamis (4/7) mengatakan, dalam pengungkapan itu BNN terpaksa melepaskan tembakan dan mengakibatkan 2 tersangka terkena peluru. Satu tersangka akhirnya tewas.

Arman menambahkan, saat dilakukan pengejaran, tersangka mencoba menabrak mobil petugas. Melihat kondisi yang demikian Tim BNN terus melakukan pengejaran dan berupaya memberikan tembakan peringatan dengan beberapa kali tembakan, namun tidak dihiraukan justru mobil Avanza yang dikendarai tersangka terus melarikan diri, sehingga petugas mengarahkan tembakan yang terukur ke mobil tersebut.

Setelah terjadi kejar-kejaran akhirnya mobil Avanza tersebut berhenti dan ketika sudah berhenti terlihat beberapa orang keluar dari mobil dan melarikan diri.

Ketika dilakukan pemeriksaan di dalamnya terdapat 3 orang penumpang yakni Sulaeman, M Yusuf dan M Yasin. Dari ketiga penumpang dua orang terluka terkena tembakan atas nama M Yasin dan M Yusuf.

Selanjutnya petugas berupaya memberikan pertolongan kepada kedua tersangka yang terluka dengan membawa ke RS Haji Medan.

Namun, setibanya di rumah sakit, M Yasin dinyatakan meninggal dan M Yusuf mengalami luka pada betis kaki kiri dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara.

Kemudian BNN berhasil menangkap 1 orang pelaku lainnya Tarmizi di satu rumah milik Nisa di Gang Riski, Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Dari para tersangka BNN mengamankan sebanyak 70 bungkus sabu seberat 81.862,6 gram (81,86 kg), 20 bungkus dengan jumlah 102,657 butir ekstasi, 6 unit mobil. (tsn/yaf)

Barang bukti yang diamankan:
1 mobil Toyota Inova BK 1430 HG
1 mobil Honda Jazz BK 1004 VP
1 mobil inova BK 1144 VI
1 mobil CRV No.Pol BK 1735 KY
1 mobil CRV No. Pol BK 1832 UO
1 mobil Avanza B 1321 KIJ
Beberapa alat komunikasi (HP)

Daftar nama yang diamankan:
1. Adi Putra
2. Ardiansyah
3. Fadli
4. Hanafi
5. Amirudin
6. Zul AB
7. Nazarudin
8. Tarmizi
9. Sulaeman
10. M Yusuf Adi Putrama (luka tembak di betis kaki kiri)
11. M Yasin (meninggal dunia)
12. Sofyan Hidayat
13. Roby S

Mungkin Anda juga menyukai