100 Hari Program Perioritas Kapolri, Sat Sabhara Polresta Deli Serdang Operasi Yustisi dan Semprotkan Cairan Disinfektan ke Pemukiman Warga

Deli Serdang (medanbicara.com) – Dalam rangka pelaksanaan 100 hari Program Perioritas Kapolri, Sat Sabhara Polresta Deli Serdang menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes) bersama unsur Muspika Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Selasa (9/2/2021).

Kegiatan Ops Yustisi penyemprotan Disinfektan ini dipimpin langsung oleh Wakasat Sabhara Polresta Deli Serdang, AKP M Panjaitan. Sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai, terlebih dahulu diawali dengan apel pengecekan personel.

Dalam kesempatan itu, AKP M Panjaitan menjelaskan bahwa sasaran operasi ini adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker beserta penyemprotan disinfektan di wilayah pemukiman masyarakat.

AKP M Panjaitan juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan 100 hari program perioritas Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Usai pelaksanaan apel, seluruh personel khususnya yang menggunakan APD lengkap berangkat secara beriring iringan di seputaran wilayah Kecamatan Lubuk Pakam, tepatnya di  Lingkungan V Kelurahan Lubuk Pakam III, dan Jalan Purwo Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Usai tiba di lokasi, petugas segera menghampiri warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan sembari membagikan masker gratis. Selain membagikan masker, petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di seputaran lingkungan tempat tinggal warga setempat.

“Kegiatan operasi yustisi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menggunakan masker di saat pendemi corona sekarang ini, ditambah masih tingginya kasus Covid-19 saat sekarang ini,” ujar AKP M Panjaitan kepada salah satu warga.

Salah satu warga Lingkungan V Kelurahan Lubuk Pakam III, Sutrino (47) mengucapkan apresiasinya atas tindakan kepolisian melalui kegiatan Ops Yustisi tersebut.

“Terima kasih bapak–bapak polisi dan ibu Polwan yang peduli sama kami, semoga ke depannya pandemi ini segera berakhir dan kita tetap sehat-sehat selalu,” imbuhnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai