CALEG GOLKAR

DPC Kamtibmas Indonesia Kabupaten Deli Serdang Terbentuk

Ketua DPP Kamtibmas Indonesia Drs Ardiansyah Tanjung bersama pengurus DPC Deli Serdang usai dilaksanakannya rapat pembentukan kepengurusan di Aula Kantor Dinas Pariwisata. (man)

DELISERDANG (medanbicara.com)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kamtibmas Indonesia Kabupaten Deli Serdang terbentuk. Pembentukan kepengurusan sesuai dengan hasil rapat dihadiri Ketua DPP, Drs Ardiansyah Tanjung, di aula kantor Dinas Pariwisata Deli Serdang, Selasa (24/9/2019).

Ketua DPP disebut Panglima Kamtibmas, Drs Ardiansyah Tanjung mengatakan bahwa pertemuan ini adalah rapat koordinasi dan pembentukan pengurus DPC Deli Serdang Kamtibmas Indonesia dimana Ketua Syamsudin Sihombing, Wakil Desmon Tambunan, Suramal Sekretaris, Bungaran Sinaga ST selaku Bendahara sebagai pemegang mandat dan selanjutnya melakukan pembentukan kepengurusan untuk tingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

"Usai terbentuknya kepengurusan DPC Kamtibmas Indonesia, selanjutnya akan dilakukan pelantikan pengurus cabang Deli Serdang di bulan Oktober 2019. Namun untuk kecamatan dan desa disebut DPK (dewan pengurus kecamatan) nanti DPC akan turun langsung ke 22 kecamatan yang ada di Deli Serdang ini," jelas Ketua DPC sebagai pemegang mandat Syamsudin Sihombing.

Ketua DPP Kamtibmas Indonesia, Drs Ardiansyah Tanjung mengatakan bahwa membangun kemitraan dengan pemerintah TNI dan Polri merupakan wujud hadirnya organisasi masyarakat ini.

Dalam menjalankan peran fungsinya anggota Kamtibmas Indonesia nantinya akan dilengkapi SK surat tugas dan kartu keanggotaan, kalau sekarang sudah terbentuk 25 kabupaten se Indonesia dan kabupaten ini nantinya akan segera dilantik. Ke depan akan membentuk di seluruh kabupaten se Indonesia.

Sebagai dasar pembentukan paying hukumnya adalah SK kemenkuham (kemenkumham nomor : AHU -0054034.AH.01.07 TH. 2016.)
Untuk itu tegas panglima Drs Ardiansyah agar segera menyusun kepengurusan hingga tingkat kecamatan dan desa.

Sementara Syamsudin Sihombing kepada para pengurus cabang Deli Serdang mengatakan bahwa surat kepada jajaran pemerintah Bupati Deli Serdang sudah dilayangkan untuk audensi, Polres Deli Serdang dan Kodim 0204. Dalam waktu dekat akan dilakukan audensi. (man)

Mungkin Anda juga menyukai