Anak Angkat Bacok Ibu, Kesal Tape Dimatikan, Dendam Pernah Dituduh Mencuri Uang

DELISERDANG (medanbicara.com)-Ternyata motif Armansyah Sembiring alias Mansyah, pemuda 28 tahun, warga Dusun Rahayu, Desa Tanjung Mulia Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh kilang batu ini tega membacok Supiatik (65), merupakan ibu angkatnya, Kamis malam (27/5), jam 23.30 WIB. karena dendam lama pernah dituduh mencuri uang tape.

Akibatnya, Supiatik mengalami sejumlah luka dan kritis. Perbuatan keji anak yang sudah diasuhnya sejak usia 16 tahun itu dilakukan di rumah Supiatik.

Seperti diberitakan, setelah melihat ibu angkatnya nyaris tewas, pelaku berupaya kabur. Namun, polisi bisa menangkap pelaku tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Pagar Merbau, Iptu Ivan Sitompul kepada wartawan, Jumat (28/5), menjelaskan kejadian yang dialami korban itu terungkap ketika Erwin (31), anak kandung korban, pulang kerja dan baru tiba di rumahnya. Erwin mendengar suara korban berteriak, “Win, tolong. Win, tolong!”

Mendengar teriakan itu, Erwin langsung keluar rumah dan lari ke rumah ibunya itu yang hanya berjarak sekitar 25 meter dari rumahnya. Erwin masuk dari pintu belakang dan melihat korban sudah terduduk di ruang tamu sambil dipeluk Armansyah Sembiring alias Mansyah.

Erwin syok melihat korban sudah berdarah-darah dengan sejumlah luka, robek di kening, di pipi, dan di tangan kiri, seperti terkena senjata tajam. Erwin pun menanyakan perihal luka-lukanya itu kepada ibunya. “Mamak kenapa?” tanya Erwin kepada Supiatik ditirukan Iptu Ivan Sitompul.

Lantas, Sipiatik menyebut kalau dia hendak dibunuh pelaku (Mansyah). “Aku mau dibunuh sama si Mansyah pake arit,” kata Iptu Ivan Sitompul menirukan Supiatik.

Di saat itu, pelan-pelan pelaku meninggalkan lokasi. Lantas, Erwin dibantu warga sekitar melarikan korban ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Tak lama, personel Unit Reskrim Polsek Pagar Merbau yang mendapat kabar peristiwa itu, langsunb turun ke lokasi.

Namun, polisi sudah tak mendapati pelaku. Polisi bergerak cepat, dan akhirnya menangkap pelaku saat akan kabur dan memboyongnya ke Mapolsek Pagar Merbau untuk diproses hukum.

Ivan Sitompul menambahkan, sebelum pelaku datang ke rumah korban, dia sudah terlebih dulu minum tuak.

“Tersangka Armansyah Sembiring alias Mansyah awalnya sudah minum tuak dulu. Waktu tersangka tiba di rumah ibu angkatnya itu menghidupkan tape. Dan tersangka mematikan tape tersebut. Membuat ibu angkatnya merepet. Dan terjadilah peristiwa pembacokan terhadap korban itu. Korban masih dirawat intensif di RSUD Deliserdang,” sebut Ivan Sitompul. (As/Ter)

Mungkin Anda juga menyukai