Antisipasi Penyebaran Covid 19 Meningkat, Muspika Batang Kuis Semprot Disinfektan dan Sosialisasi di 9 Desa dan Pasar

Deli Serdang (medanbicara.com) – Muspika Kecamatan Batang Kuis melakukan penyemprotan dan imbauan di 9 desa yang ada di Kecamatan Batang Kuis, Kamis (20/5/2021). Kegiatan ini dilakukan karena penyebaran Covid 19 diduga meningkat di wilayah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang.

Informasi dihimpun, sebelum kegiatan penyemprotan dan sosialiasi dilakukan, terlebih dulu digelar apel di aula Kantor Camat Batang Kuis yang dihadiri Camat Batang Kuis Avro Wibowo, Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang AKP Simon Pasaribu SH, Kepala Puskesmas Batang Kuis dr Aguswan, Kepala Desa se Kecamatan Batang Kuis, personel Polri, TNI dan Satgas Gugus Tugas Kecamatan Batang Kuis dan tokoh agama.

Usai apel, 3 unit ambulans, 1 unit mobil patroli, 1 unit pemadam kebakaran (Damkar), kendaraan roda dua dan roda empat membawa alat peraga keranda mayat, toa, spanduk imbauan, bergerak melakukan penyemprotan disinfektan dan melakukan himbauan atau sosialisasi pencegahan penyebaran covid 19. 

Titik penyemprotan disinfektan dan sosialisasi dilakukan mulai dari Kantor Camat Batang Kuis, Pasar Batang Kuis, Desa Benar Meriah, Sidodadi, Sugiharjo, Pulo Gambar, Batang Kuis Pekan, Desa Baru, Tanjung Sari, Tumpatan Nibung dan Desa Sena.

Sosialisasi dilakukan agar masyarakat sadar akan bahaya penyebaran virus covid 19 di Kecamatan Batang Kuis, yang semakin hari semakin memperihatikan dan penyebarannya sangat cepat. “Penyemprotan disinfektan dan sosialisasi yang dilakukan Muspika Batang Kuis berdasarkan Surat Camat Batang Kuis 005/366 tanggal 19 Mei 2021,” sebut Kapolsek Batang Kuis Polresta Deli Serdang, AKP Simon Pasaribu SH. (man)

Mungkin Anda juga menyukai