Api Lilin Menyambar Bensin, Rumah Pensiunan Guru Ludes Terbakar

Raumah yang terbakar. (Ist/man)

Deli Serdang (medanbicara.com)–Kebakaran terjadi di Dusun I Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/7/2020) sekira pukul 20.20 Wib. Rumah Nurdin (70), pensiunan guru ludes terbakar. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Keruguan ditaksir Rp300 juta.

Informasi dihimpun, kejadian kebakaran tersebut terjadi berawal ketika adanya pemadaman listrik di Desa Serdang. Kemudian istri korban, Kristia Ningsi menghidupkan lilin sebagai pengganti penerangan lampu dan meletakkannya di dekat bensin dalam botol air mineral, yang mana Korban membuka toko kelontong dan menjual bensin eceran. Sedangkan suaminya Nurdin Parhusip (70) sedang berada di kamar karena sakit.

Tak disadari korban, lilin tersebut menyambar ke bensin sehingga terjadilah kebakaran. Atas kejadian tersebut rumah Nurdin Parhusip hangus terbakar beserta barang-barang miliknya, meski tidak ada korban jiwa namun kerugian yang dialami korban Nurdin Parhusip sebesar Rp300 juta.

Pihak Polsek Beringin Polresta Deli Serdang yang tiba di lokasi langsung membantu warga untuk memadamkan api. Tak lama berselang 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Deli Serdang tiba dan api berhasil dipadamkan 30 menit berselang.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang AKP MKL. Tobing, SH mengatan api berasal dari sambaran lilin ke bensin, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan setengah jam. (man)

Mungkin Anda juga menyukai