Audensi Bersama Ketua Fraksi PAN dan Golkar, WUPDS G-17 Diminta Kritis Demi Kemajuan Pemkab Deli Serdang

Deli Serdang (medanbicara.com) – Wartawan Unit Polresta Deliserdang Gerakan 17 (WUPDS G-17) diminta kritis agar fungsi pengawasan dan sosial kontrol berjalan dengan sebaik-baiknya. hal ini tentunya akan membuat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang lebih maju ke depannya.

Hal ini ditegaskan Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung saat menerima audensi dengan WUPDS G-17, Rabu (02/03/2022), di Kafe Star Queen Jalan Besar Pantai Labu Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang.

“Sebagai mitra, WUPDS G-17 harus aktif dalam pengawasan,  kritik harus dikedepankan agar pemerintah daerah semakin maju, namun harus berimbang dan konfirmasi, kawan-kawan G17 adalah wartawan dan jurnalis yang handal. Mudah mudahan jalinan kemitraan ini terus berlanjut demi tercapainya tujuan membangun Kabupaten Deli Serdang yang lebih baik dengan masyarakat yang aman, sejahtera dan berkeadilan,” kata Bayu Sumantri Agung.

Bayu juga menyebutkan kalau sebagai Anggota DPRD Deli Serdang tentunya sangat mendukung dengan kritikan-kritikan yang membangun baik pada kinerja Pemkab Deli Serdang, pihaknya maupun penegakan hukum yang ada di Kabupaten Deli Serdang.

“Nah kritik itu juga diperlukan untuk penyeimbang tata kelola pemerintahan dan aspek lainnya selagi memang memiliki data dan informasi yang benar dan akurat, kami minta juga sebagai mitra kerja G-17 diharapkan selalu kompak,” tandas Bayu Sumantri Agung.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Fraksi Golkar Mikail TP Purba yang menyambut baik audiensi Wartawan yang tergabung dalam WUPDS G-17.

“Kita DPRD Deli Serdang tentunya sangat membutuhkan informasi dari rekan rekan wartawan yang sudah sangat paham dengan apa yang ada di Kabupaten Deli Serdang ini, melihat wartawan yang tergabung di dalam G17 ini adalah wartawan yang sudah lama berkontribusi dalam memberikan informasi, terima kasih kepada kawan kawan WUPDS G-17,” kata Mikail TP Purba. 

Sementara itu Ketua  WUPDS G-17, Batara Sidik Tampubolon mengatakan kalau tujuan dari Audiensi dengan Anggota DPRD Deli Serdang adalah memperkuat kemitraan yang sudah terjalin sebelumnya. 

G-17 tentunya berkomitmen meminta dukungan dari Anggota DPRD Deli Serdang dalam konteks kerja dalam peliputan di Wilayah Kabupaten Deliserdang.

“DPRD Deli Serdang tentunya sangat berperan dalam berbagai informasi terkait pembangunan dan segala aspek mengawasi jalannya Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang,” kata Batara Sidik Tampubolon.

Kegiatan audensi dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh WUPDS G-17 kepada Ketua Fraksi PAN DPRD Deli Serdang dan Ketua Fraksi Golkar DPRD Deli Serdang. (man)

Mungkin Anda juga menyukai