Ayah Pergi Salat ke Masjid, Rumah Terbakar, Anaknya Selamat

Deli Serdang (medanbicara.com) – Rumah milik Junaidi (68) di Dusun V, Gang Hidayat Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, terbakar, Rabu (20/10/2021) sekira pukul 12.40 Wib. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu, kerugian ditaksir Rp40 juta.

Informasi diperoleh, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Siswa (34). Ketika kembali ke rumah melihat di dalam ruang tamu telah banyak asap, dan saat itu saksi Siswa melihat anak Junaidi yang masih kecil berumur 8 tahun bernama Muhammad Juanda (keterbelakangan mental) berada di depan pintu.

Melihat hal tersebut, lalu Siswa menyelamatkan Muhammad Juanda dan membawa ke jalan umum sekaligus meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api. Kemudian warga berusaha memadamkan api yang dibantu oleh pihak Polsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang.

Dan setelah padam sekitar setengah jam kemudian pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Deli Serdang datang untuk memadamkan sisa api. Selanjutnya Polsek Tanjung Morawa memasang police line di lokasi kebakaran.

Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu dan tidak ada korban jiwa.

“Dari interogasi para saksi-saksi, bahwa Junaidi pergi salat zuhur ke masjid dengan meninggalkan Muhammad Juanda di rumah. Muhammad Juanda sedang bermain korek api dalam rumah yang mana dalam rumah ada bantal, tilam dan kain yang mudah terbakar. Sehingga diduga api membakar bantal dan tilam yang ada dalam.rumah,” sebutnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai