Baru 4 Bulan Siap, Tiang Jembatan Roboh

KUTALIMBARU (medanbicara.com) – Tiang penyangga jembatan sungai belawan, yang berada di Dusun II Kampung Merdeka, Desa Kutalimbaru, Deliserang yang baru siap dikerjakan beberapa bulan yang lalu tumbang.
Penyebab tumbangnya tiang penyangga jembatan tersebut diduga dikerjakan tak sesuai dengan ketentuannya, sehingga disaat air sungai belawan sedikit meluap langsung ambruk.
Seperti penuturan sejumlah warga Desa Kutalimbaru saat ditemui Minggu (10/2) siang. Dikatakan warga ini lagi pengerjaan tiang penyangga jembatan sungai belawan itu di Tahun 2018 pada bulan Oktober. Namun mereka mengaku tak mengetahui siapa pemegang proyek dan siapa yang mengerjakan. “Sewaktu dikerjakan, tak ada kami lihat plang proyeknya, bahkan tukangnya pun kebanyakan orang luar,”ujar pria yang mengaku bermarga Tarigan ini.
Dibeberkannya lagi, “proyek itu kami duga asal jadi, sebab sewaktu pengecoran tidak ada mobil molen yang datang ke proyek itu, bahkan pondasinya yang berada di sungai belawan itu terlihat sangat dangkal,”kata Tarigan diamini warga lainnya.
Untuk itu mereka pun berharap agar instansi terkait seperti Kejaksaan dan aparat penegak hukum lainnya turun kelapangan untuk meninjau tiang penyangga yang tumbang tersebut.
Pantauan wartawan dilpangan terlihat tiang penyangga jembatan tersebut tumbang mengikuti arah jembatan. Diduga penyebab tumbangnya penyangga itu karena pondasinya ke dasar terlalu dangkal. (rg)

Mungkin Anda juga menyukai