Beko Untuk Pembersihan Lahan Pembangunan Perumahan Dibakar OTK

Deli Serdang (medanbicara.com) – Satu unit excavator atau beko dibakar orang tak dikenal (OTK), di Dusun IV Desa Tanah Merah, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (22/1/2021) sekira pukul 03.00 Wib.

Belum diketahui motif pembakaran alat berat itu. Sampai sejauh ini peristiwa yang mengakibatkan kerugian berkisar Rp200 juta itu sudah dilaporkan ke Polsek Galang Polresta Deli Serdang.

Informasi diperoleh, Sabtu (23/1/2021), excavator disewa oleh Ismail Budi untuk membersihkan lahan yang akan dijadikan perumahan. Ismail Budi mengetahui excavator dibakar OTK setelah diberitahu operator.

“Sejauh ini kita tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadi pembakaran alat berat tersebut dan telah dilapokan kepada pihak berwajib, diharapkan dapat mengungkapnya,” ujar Ismail Budi.

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang, AKP RGM Hutagalung SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Ipda Riki Sitanggang SH membenarkan peristiwa pembakaran alat berat itu. Menurutnya, sampai sejauh ini pihaknya sudah memeriksa dua orang penjaga malam berinisial JK (37) dan DD (48).

“Kdua penjaga malam itu sudah dimintai keterangan,” sebutnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan motif maupun pelaku pembakar escavator itu.

“Dari keterangan saksi-saksi, excavator itu dibakar dalam posisi parkir,” pungkasnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai