Bintara Angkatan Gelombang II Tahun 2004 ZED-STP Berfoto bersama usai berbuka puasa. (man)
Loading...

DELISERDANG (medanbicara.com)-Meski belum ada yang berpangkat perwira yang bertugas di Polres Deli Serdang, tidak menyurutkan niat bintara angkatan Gelombang II Tahun 2004 atau yang dikenal dengan Zero Empat Dua Sepolwan Tiga Puluh (ZED-STP) untuk tetap menjalin silaturahmi kekeluargaan di antara personel dan keluarga.

Sebagai bukti, 32 personel bintara ZED-STP yang berdinas di Polres Deli Serdang menggelar buka bersama di Restoran D’Penyet Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (1/6/2019).

Ketua ZED-STP Deli Serdang, Bripka Zulmansyah Tanjung SH didampingi Bripka Dadang menyebutkan angkatan Bintara Diktukba gelombang II tahun 2004 dibentuk sejak tahun 2005.

Sejak terbentuk, lanjut bintara yang bertugads di Pam Obvit Sat sabhara Polres Deli Serdang ini, berbagai kegiatan sosial dilakukan di antaranya bakti sosial ke panti asuhan berbagi tali asih maupun reuni kekeluargaan sesama angkatan biar kompak.

Selain itu, pertemuan secara kekeluargaan juga rutin dilakukan agar para personel merasa jika komunitas ini dibentuk secara kekeluargaan.

“Setiap anggota diwajibkan memberikan iuran anggota Rp50 ribu sebulan. Iuran ini akan digunakan untuk keperluan komunitas maupun bhakti sosial,” sebutnya.

Ditambahkannya, ZED-STP ini ada di seluruh tanah air. “Personel yang bertugas di Mabes Polri juga membentuk keoengurusan. Begitu juga untuk personil yang bertugas di tingkat Polda dan Polres juga ada kepengurusannya,” pungkasnya.

Saat berbuka puasa, para personil ZED-STP dan keluarga terlihat kompak. Mereka pun saling berbagi cerita dan pengalaman sebelum berdinas di Polres Deli Serdang. (man)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY