Bulan Suci Ramadhan, Polresta Deli Serdang Laksanakan Patroli dan Imbau Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Deli Serdang (medanbicara.com) -Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Polresta Deli Serdang untuk menggugah kesadaran warga akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Salah satu cara untuk mendisiplinkan warga agar mematuhi protokol kesehatan adalah dengan menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di sejumlah titik keramaian hingga larut malam yang ada di kota Lubuk Pakam, Jumat (17/4/2021) malam.

Bukan hanya mengantisipasi gangguan kamtibmas, tindak pidana pencurian sepedamotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan atau 3C, peredaran narkoba, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), dan penyakit masyarakat lainnya.

Sasaran patroli Polresta Deli Serdang mendatangi lokasi cafe yang kerap dijadikan tempat warga berkerumun serta pengendara bermotor yang tidak memakai masker di jalan raya.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK melalui perwira di lapangan menjelaskan sasaran patroli ini adalah kerumunan masyarakat seperti di cafe-cafe, serta pengendara bermotor di jalan raya.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas, pihaknya juga melaksanakan secara masif operasi yustisi dengan tujuan menekan angka penularan Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Salah satu bentuk penularan yakni dengan berkerumun dan tidak menerapkan prinsip 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik. Operasi ini sasarannya adalah penegakkan disiplin protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

“Tujuan patroli ini untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Penggunaan masker menjadi hal yang wajib saat masyarakat beraktivitas di luar rumah. Maka dari itu, warga yang tak menggunakan masker akan menjadi sasaran dalam operasi yustisi ini,” sebut Kombes Yemi Mandagi SIk. (man)

Mungkin Anda juga menyukai