Bupati Deli Serdang Hadiri Launching Program Bantuan Beasiswa Tingkat SD, SMP Dan SMA  Oleh Baznas

Deli Serdang (medanbicara.com) -Bupati Deli Serdang diwakili Asisten I / Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Citra Effendi Capah menghadiri Launching Program Bantuan Beasiswa Tingkat SD, SMP, SMA oleh Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021 di Kabupaten Deli Serdang. Bertempat di Aula Pesantren Al- Qomariyah, Desa Kotangan, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (11/9/2021).

Hadir pada acara ini, Ketua Badan Pelaksana  Baznas Sumut Drs. H. Amansyah Nasution, pimpinan Baznas Kabupaten Deli Serdang, H. Irham Dinni Nasution, H. Mujahiduddin, H. Yusuf Adi. H. Surya Putra, Ketua Baznas Kabupaten Serdang Bedagai,  Pimpinan Ponpes Al Qomariyah, Camat Galang A. Fitriyan Syukri, pimpinan ormas Islam, Kades Kotangan.

Pada sambutan Bupati Deli Serdang yang dibacakan Asisten I Setdakab Drs. Citra Effendi Capah antara lain mengatakan pendidikan bagi sebagian masyarakat masih tergolong kebutuhan yang mahal. Pendidikan merupakan salah satu cita – cita negara untuk mencerdaskan bangsa. Mengingat begitu pentingnya sektor pendidikan, membuat pemerintah selalu memberikan perhatian. Namun, pemerintah tidak bisa hanya berjuang sendiri tanpa adanya bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak.

“Kondisi inilah yang menuntut kesadaran kita, untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia agar dapat melahirkan generasi yang cerdas dan berdaya saing global,” kata Citra Effendi Capah

Lanjut Asisten I, Penyaluran bantuan beasiswa oleh Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Sumatera Utara 2021 ini sangat menunjang program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang. Karena mampu turut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang maju dan makmur. Dengan membantu mencerdaskan generasi muda di Kabupaten Deli Serdang.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, sangat menyambut baik program bantuan beasiswa tingkat SD, SMP, SMA, di Kabupaten Deli Serdang ini sekaligus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Sumatera Utara, seluruh donatur dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pengadaan dana  dan launching program bantuan beasiswa ini.

“Kami yakin program beasiswa ini sangat berarti bagi siswa – siswi di Kabupaten Deli Serdang dan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan pendidikan sampai ke jenjang tertinggi. Kami berharap kegiatan positif ini dapat terus berlanjut dan mampu menginspirasi,” harapnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai