Bupati Deli Serdang Panen Raya di Desa Suka Mandi Hulu

Deli Serdang (medanbicara.com) – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri Panen Raya Padi Sawah, di Desa Sukamandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, yang dirangkai dengan penyerahan bibit padi kepada gabungan kelompok tani serta penyerahan sembako kepada kaum Duafa, Selasa (18/1/2022).

Dalam sambutannya Bupati H Ashari Tambunan menyampaikan rasa senang dan bahagianya berada di desa suka mandi Hulu dan melihat wilayahnya begitu indah, serta bersyukur bahwa infrastruktur di daerah ini baik dan bagus.

“Mudah-mudahan infrastruktur yang baik di Desa Suka Mandi Hulu ini bisa mendorong pertanian yang lebih maju dengan hasil produksi pertanian lebih mudah diangkut,“ ucap Bupati.

Bupati juga berharap, pertanian tetap memberikan hasil yang lebih baik, peningkatan kesejahteraan masyarakat pasti bisa diperoleh melalui bidang usaha pertanian. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tetap memberikan dukungan bagi para petani yang ada di Deli Serdang.

Sebelumnya Kepala Desa Suka Mandi Hulu mengatakan, Desa Suka Mandi Hulu Luas area 160 Hektar, 30 hektar untuk pemukiman dan 130 hektar areal persawahan, Desa Suka Mandi Hulu terdiri dari 5 Dusun, terdiri dari 464 KK dan 1.564 jiwa, 95% masyarakatnya terdiri dari petani dan buruh tani , 5% Pedagang dan Pegawai.

Kades Suka Mandi Hulu juga menjelaskan, dari 130 hektar , 1 hektarnya bisa mendapatkan 7 ton gabah kering. Mudah-mudahan ke depan Desa Suka Mandi Hulu ini bisa lebih maju sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Deli Serdang, yang Maju, Sejahterah, Religius, dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Hadir Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumut Dr Khadijah EL Ramija Lubis S.Pi, M.Si, Kadis Pertanian Rahman Saleh Dongoran, S.P, M.Si., Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Rachmadsyah, S.T., Kadis Perkim dan Pertanahan Heriansyah Siregar S.T., Kadis Ketahan Pangan Ir. H. Herry Lubis, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Dr. Dra. Hj. Miska Gewasari M.M., Kadis Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan, S.E, M.M., Sekdis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Ismail ST, Para Kabag terkait, Camat Pagar Merbau Suparjo,S.Sos beserta unsur Muspika, serta para Kades se Kecamatan Pagar Merbau. (man)

Mungkin Anda juga menyukai