Bupati Serahkan Tali Asih Kepada Qori – Qoriah dan Pelatih Terbaik I MTQ Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021

Deli Serdang (medanbicara.com) – “Saya merasa bahagia dan bangga kepada qori-qoriah  dan para pelatih yang telah berjuang dengan ikhlas ,penuh semangat maksimal mengharumkan nama Kabupaten Deli Serdang dalam berbagai prestasi yang telah dicapai,”. Hal itu disampaikan Bupati H. Ashari Tambunan pada Peningkatan Kompetensi dan Silaturahmi Antar Peserta Terbaik I MTQ Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021 di Balairung Pemkab Deli Serdang, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan itu dihadiri Ketua Umum LPTQ Kabupaten Deli Serdang yang juga Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Deli Serdang DR H.Sugeng Wanto, MA, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Deli Serdang Drs.H.Citra Effendi Capah,MSP, Kadis Pendidikan Yudi Hilmawan,SE,MM, Kadis Kominfo Dr.Dra. Hj Miska Gewasari,MM, Kabag Kesra Setdakab Mukti Ali Harahap S.Ag., M.Si.

Bupati mengingatkan berbagai prestasi yang telah dicapai jangan terus berpuas diri, ke depan harus berjuang lebih keras lagi demi prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi. Pembinaan harus semakin ditingkatkan dan waktu tidak boleh disia-siakan harus terus berlatih. Jalan masih panjang, manfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk meraih prestasi yang lebih cemerlang lagi tidak hanya untuk anak-anak tetapi bagi Kabupaten Deli Serdang.

“Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pengurus, pelatih, official serta para peserta atas prestasi yang diperoleh pada MTQ Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021,” kata Bupati.

Atas keberhasilan itu, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memberikan tali asih sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas usaha dan kerja keras anak-anak. Tanpa kerja keras tidak akan mungkin mencapai prestasi.Pemberian tali asih merupakan buah pikiran bersama agar apa yang diinginkan sebagai bentuk apresiasi sekaligus penyemangat.

“Tidak ada maksud lain kecuali memberi apresiasi dan motivasi sehingga dengan demikian akan lebih banyak yang tergerak hatinya untuk serius dalam bidang ini yang kemudian tentu saja manfaatnya adalah bagaimana Al- Qur’an lebih tersyiarkan, terfahami dan pada akhirnya terimplementasi dalam kehidupan masyarakat sehari-hari,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap peningkatan kompetensi dan silaturahmi ini dapat membawa semangat baru untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Disamping meningkatkan prestasi yang lebih penting lagi meningkatkan rasa cinta kepada Al-Qur’an dan mensyiarkannya kepada lingkungan, keluarga bahkan kepada masyarakat lebih luas lagi.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Deli Serdang DR. H.Sugeng Wanto mengatakan, latar belakang kegiatan ini adalah para peserta terbaik I ini senantiasa terus dibina dan senantiasa saling berkoordinasi dalam rangka persiapan menuju MTQ tahun 2022.

“Kalau pada tahun 2021 ada event seleksi tilawatil qur’an tingkat Provinsi dan nasional, Alhamdulillah Kabupaten Deli Serdang pada MTQ Tingkat Propinsi Sumatera Utara berhasil meraih Juara III Umum dan peserta STQ Nasional XXVI dari Kabupaten Deli Serdang yang masuk kedalam Kafilah Provinsi Sumatera Utara atas nama Muhammad Zaid Rusdi dengan cabang yang diikuti yaitu 500 Hadits tanpa sanad yang akan berlaga di Provinsi Maluku Utara mendapat juara harapan III,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai