Bupati Terima Audiensi Kakan Kemenag Deli Serdang dan Pimpinan Ponpes

Deli Serdang (medanbicara.com) – Bupati Deli Serdang diwakili Sekda Darwin Zein SSos menerima audiensi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap M.AP bersama beberapa Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati, Selasa (19/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Pimpinan Ponpes Tahfidzul Qur’an Baitul Mustaghfirin Al – Amir Buya Prof Dr KH Amiruddin MS, Pimpinan Ponpes Mawaridussalam  Buya Drs Syahid Marqum SPd.I, Pimpinan Ponpes Saifullah An – Nahdliyah yang juga Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, Ketua Badan  Silaturrahmi  Pesantren  Sumatera Utara (BSPSU) Deli Serdang MEl – Khudri , H Fachrizal MSi

Kakan Kemenag Kab Deli Serdang Drs Abdul Haris Harahap MAP menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang akan melaksanakan Hari Santri Nasional dalam bentuk Upacara atau Apel Akbar dan Zikir serta Do’a  Bersama.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2021 di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang. Untuk itu, daerah yang berada di Zona I dan II diharapkan membuat kegiatan tersebut,” lanjut Abdul Haris Harahap

“Kegiatan ini melibatkan seluruh Stakeholder dan 41 Pondok Pesantren se- Deli Serdang, terdiri dari tujuh orang mewakili masing-masing Pondok Pesantren, karena kondisi masih Pandemi Covid-19 dan tentu Protokol Kesehatan tetap diPatuhi,” jelasnya.

Sekda Darwin Zein SSos menyampaikan bahwa Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober merupakan kesepakatan bersama  secara nasional dan setiap tahun kita laksanakan.

Sesuai dengan apa yang dijelaskan Kakankemenag, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mendukung kegiatan Hari Santri Nasional ini .Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik dan mulia, selain Upacara, disertai dengan Zikir dan Do’a bersama,” ujar Sekda

“Tentulah Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dukung kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang , yaitu dengan wilayah maju dan sejahtera, sekaligus dengan masyarakatnya religius dan rukun dalam kebhinekaan,” tutup Sekda.

Sekda didampingi Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor SSos,MAP, Kadis Kominfo Dr Dra Miska Gewasari MM, Kabag Umum Setdakab Drs Muhammad Abdul Rizali Siregar, MSi, serta mewakil Kabag Kesra. (man)

Mungkin Anda juga menyukai