Calon Penumpang Lion Air Warga Amplas Tewas Mendadak Saat Antre Pemeriksaan Dokumen di KNIA

Jenazah korban saat dibawa petugas. (Ist/man)

Kualanamu (medanbicara.com)-Seorang calon penumpang Lion Air tujuan Banjarmasin tewas saat mengantre pemeriksaan dokumen/kesehatan, di terminal keberangkatan di depan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara KNIA, Rabu (15/7/2020) sekira pukul 06.30 Wib.

Informasi dihimpun, korban diketahui bernama Ramlan (63), warga Jalan Pengilar V No 14 C, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan ditemukan oleh petugas KKP Bandara KNIA tergeletak tidak sadarkan diri saat menunggu antrean pemeriksaan dokumen Kesehatan di Depan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara KNIA.

Selanjutnya petugas KKP Bandara KNIA membawa korban ke Posko KKP Bandara KNIA lantai 3 terminal keberangkatan Bandara KNIA untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kemudian petugas Avsec bernama Fachro Jones memberitahukan tentang ada calon penumpang yang tidak sadarkan diri tersebut kepada personel Unit Pamobvit Polresta Deli Serdang pengamanan Bandara dan mendatangi lokasi korban tergeletak untuk memastikan.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi calon penumpang yang tidak sadarkan diri tersebut, oleh dokter KKP Bandara KNIA bernama dr Rina Ayu Nyoman diketahui dan dipastikan oleh dokter bahwa calon penumpang pesawat itu sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia.

Selanjutnya pihak KKP Bandara KNIA menghubungi keluarga korban yang berada di Jalan Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang untuk menjemput korban. Sekira pukul 07.15 Wib Korban dibawa ke rumah keluarganya di Jalan Sekip Kecamatan Lubuk Pakam dengan menggunakan mobil ambulance dari pihak KKP Bandara KNIA.

Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban ada riwayat sesak nafas dan telah melakukan Ravid Test sebelum akan berangkat menggunakan pesawat udara dengan hasil Negatif Covid-19. Korban rencananya akan berangkat dari KNO tujuan BDJ Banjarmasin dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT 970 (BTH-SUB), Lion Air JT 316 (SUB-BDJ) pukul 06.30 Wib. (man)

Mungkin Anda juga menyukai