Cegah Pemudik, Polsek Beringin Pantau Akses Menggunakan Rakit

Deli Serdang (medanbicara.com) – Polsek Beringin Polresta Deli Serdang eksis melaksanakan patroli ke daerah perbatasan Kabupaten Deli Serdang- Kabupaten Serdang Bedagai, guna mencegah pemudik yang nekat mudik, Rabu (19/5/2021) siang.

Meskipun operasi ketupat telah selesai terhitung sampai 17 Mei 2021, namun untuk larangan mudik diperpanjang hingga  sepekan ke depan dengan  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) terhitung mulai tanggal 18 Mei hingga 24 Mei 2021, dengan sasaran yang sama yakni memutus mata rantai Covid-19.

Polsek Beringin yang berbatasan langsung dengan wilayah hukum Polres Sergai rutin melaksanakan patroli ke perbatasan, yang biasanya masyarakat melalui jalur sungai untuk  menyeberang dengan menggunakan rakit.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk memantau apakah ada pemudik masuk melalui penyeberangan rakit ke wilayah hukum Polsek Beringin, dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas lainnya. 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Beringin, AKP Doni Simanjuntak, SH menuturkan pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan dari jalur sungai sebagai akses  penyeberangan di perbatasan wilayahnya dengan Kabupaten Sergai, guna memutus rantai covid- 19 sesuai yang diarahkan Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagai SIK. (man)

Mungkin Anda juga menyukai