Curi Sepeda Motor Dari Teras Rumah, 1 Pelaku Ditangkap Massa, Kawannya Lolos

Deli Serdang (medanbicara.com) – Ilham (40), warga Dusun II Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, ditangkap massa saat mencuri sepedamotor milik Leo Anggara (26), di Dusun Cempaka Desa Beringin, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Senin (12/7/2021) sekira pukul 19.30 Wib. Sedangkan kawannya bernama Yono lolos dari kejaran massa.

Informasi dihimpun, sebelumnya Ilham berangkat dari rumahnya bersama temannya bernama Yono, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vega warna hitam milik Yono. Kedua pelaku berencana mencuri sepeda motor ke kawasan Kecamatan Beringin yang sudah direncanakan oleh pelaku. 

Pada saat lewat dari Dusun Cempaka pelaku Yono langsung mengatakan kepada pelaku Ilham,  “Itu Kereta (sepedamotor, red) ada lengket kuncinya.”

Lalu Ilham langsung menggeser sepeda motor korban yang berada di teras rumah. Kemudian korban mendengar suara bunyi cagak (standart) sepeda motornya karena digeser oleh pelaku. Korban curiga dan melihat ke arah jendela ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi. Setelah itu korban keluar dari rumah dan teriak, “Maling…Maling…Maling…”

Kemudian korban beserta warga langsung mengamankan pelaku Ilham, sedangkan kawannya bernama Yono lolos dari kejaran massa. Lalu Tim Opsnal Polsek Beringin Polresta Deli Serdang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Beringin Iptu Randy Anugrah Putranto STRk MH langsung menuju lokasi kejadian dan mengamankan pelaku beserta barang bukti, serta mengangkutnya ke komando.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang, AKP Doni Simanjuntak SH saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Randy Anugrah Putranto membenarkan pelaku Ilham dan barang bukti sepedamotor diamankan. Pihaknya pun masih melakukan pengembangan untuk.mengejar kawannya pelaku yang berhasil melarikan diri. (man)

Mungkin Anda juga menyukai