Desak Perbaikan Jalan, DPP AMPK Demo PT PP Lonsum

Deli Serdang (medanbicara.com) – Ratusan massa dari Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (DPP AMPK) melakukan aksi demo ke Kantor PT.PP London Sumatera (Lonsum), Tbk di Sei Merah Estate Desa Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Kamis (23/6/2022) sekira pukul 09.50 wib.

Dengan menggunakan 2 Unit mobil komunitas BK 8133 MQ dan BK 3012 FK, 30 Unit Septor dan 3 Unit Mobil Pribadi, Pengeras suara / Sound system, Spanduk dan Poster, Bendera Merah Putih, aksi massa ini dipimpin Rahman JP Hutabarat dan Daniel Marbun SH.

Dalam orasinya, massa mendesak gar pihak PT. PP Lonsum, Tbk memperbaiki Jalan dengan mengaspal kembali jalan yang sudah rusak, Pelebaran kedua sisi jalan karena jalan terlalu sempit untuk truk tronton pengangkut buah sawit dan CPO. “Pekerjakan masyarakat Kali Tawang Dusun V Desa Naga Timbul yang ada di sekitar PT.PP Lonsum, Tbk dan Berikan bantuan kepada Masyarakat Kali Tawang Dusun V Desa Naga Timbul dalam bentuk apapun yang sudah diatur pada undang-undang tentang (CSR),” sebut massa.

Sekira pukul 10.30 wib dilakukan pertemuan delegasi di Aula PT. PP London Sumatra Indonesia, Tbk Sei Merah Estate yang dihadiri oleh Wakapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang Iptu Supriyanto, Kanit 3 Sosial budaya Sat Intelkam Iptu A. Situmorang, Manajer PT. PP London Sumatra Indonesia, Tbk Sei Merah Estate bernama Firman, Perwakilan massa sebanyak 11 orang yang dipimpin oleh Pimpinan aksi Rahman JP Hutabarat.

Pada pertemuan itu perwakilan massa menyampaikan sudah selama 70 tahun jalan di Kali Tawang belum pernah di aspal, dan baru 1 tahun diaspal jalan sudah rusak dikarenakan seringnya truk perusahaan yang melintas. “Meminta perbaikan jalan dengan aspal sepanjang  2 KM di Kali Tawang dan membuat sayap jalan di pinggiran jalan dikarenakan dapat membahayakan warga sekitar ketika berpapasan dengan truk. Meminta kepada perusahaan agar dapat mempekerjakan warga Kali Tawang. Dana CSR selama ini tidak pernah diterima oleh warga Kali Tawang,” sebut perwakilan massa pada pertemuan itu.

Menanggapi permintaan massa terkait perbaikan jalan di Kali Tawang akan ditindaklanjuti tindak dan sampaikan kepada Pimpinan. “Kalau ada warga Kali Tawang yang ingin bekerja di Perusahaan akan kami bantu dan rekomendasikan. Untuk Dana CSR akan kami sampaikan kepada Pimpinan. Kami mempunyai program Bina Sawit yang bertujuan untuk membimbing dan membantu masyarakat sekitar terkait Penanaman Sawit,” jawab perwakilan perusahaan.

Sekira pukul 12.30 wib seluruh kegiatan selesai massa aksi mulai membubarkan diri, situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (man)

Mungkin Anda juga menyukai