Diduga Korsleting Listrik, Ruangan Bendahara Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta Anak Nusantara Terbakar

Kamar Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta, di Dusun 1 Desa Kwala Simeme Kacamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Jumat (19/6/2020) malam. (man)

Deli Serdang (medanbicara.com)–Kamar Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta, di Dusun 1 Desa Kwala Simeme Kacamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang terbakar, Jumat (19/6/2020) malam. Tak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta.

Kejadian berawal sekira pukul 19.00 wib. Saat itu, Aldi (23), yang tinggal di asrama sedang melaksanakan kegiatan ibadah malam di dalam ruangan, dan mencium bau asap dari Asrama Panti asuhan Yayasan Adonia Cinta. Kemudian Aldi keluar dari kamar dan mencari asal bau asap. Ternyata api berasal dari salah satu kamar yang merupakan ruangan kerja Bendahara Panti Asuhan Yayasan Adonia Cinta.

Kemudian Aldi memanggil rekan-rekan lainnya yang ada di asrama yang tidak jauh dari lokasi kamar yang mengeluarkan percikan api dan tetangga yang bersebelahan dengan Asrama untuk melakukan upaya pemadaman dengan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) dan alat manual lain yang ada.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, berselang beberapa saat kemudian personel Polsek Namorambe Polresta Deli Serdang tiba di lokasi kebakaran dan langsung membantu pemadaman api dengan cara manual hingga api berhasil dipadamkan pada Pukul 19.45 Wib.

Kapolsek Namo Rambe Polresta Deli Serdang, AKP Binsar Naibaho saat dikonfirmasi membenarkan kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dan Pihak Kepolisian Polsek Namorambe sedang melakukan penyelidikan asal mula api. Dari informasi awal, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik namun kita masih sepenuhnya menunggu hasil penyelidikan,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai