Diduga Minum Racun, Petani Tewas di Rumah Sakit

Deli Serdang (medanbicara.com)-Tampilen Barus (46), warga Dusun I, Desa Biru-Biru, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas, di ladang kebun cokelat milik mertuanya, di Dusun II Desa Rumah Gerat, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (16/3/2021) sekira pukul 13.00 Wib.

Informasi dihimpun, awalnya sekitar pukul 17.30 Wib, anak ketiga korban bernama Sindri Barus pergi ke ladang di Desa Rumah Gerat Kecamatan Biru-Biru, untuk mengecek keberadaan korban. Namun setelah sampai di ladang, Sindri Barus melihat ayahnya sudah tergeletak di gubuk, dan di atas kepalanya ditemukan racun tanaman merek Sagri Quat, yang dibeli dari Toko Pupuk Sumber Tani Biru-Biru.

Selanjutnya anak korban Sindri boru Barus memanggil ayahnya, “Pakā€¦Pak..!”

Saat itu ayahnya Tampilen Barus masih hidup dan menjawab,”Apa? Mana Mamak tadi nakku.”

Lalu anaknya menjawab,” Di rumah.”

Korban langsung muntah, dan dari mulutnya keluar buih. Lalu Tempilen berkata,” Uda bapak minum itu.”

Sambil menunjuk ke arah botol racun tanaman merek Sagri Quat, yang berada di samping kepala korban.

Selanjutnya anak korban meminta tolong bantuan kepada warga masyarakat sekitar. Lalu warga bernama Linto Ginting menggendong dan membawa korban ke klinik Sofia di Desa Biru-Biru.

Namun petugas medis di Klinik Sofia menyarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit Sembiring Deli Tua. Selanjutnya korban dibawa dan dirujuk ke Rumah sakit Sembiring Deli Tua. Pukul 13.00 Wib, korban menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Sembiring Deli Tua.

Kapolsek Biru-biru Polresta Deli Serdang, AKP Cahyadi saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu A Gultom SH membenarkan korban tewas di rumah sakit.

“Korban diduga minum racun,” ujarnya. (man)

Mungkin Anda juga menyukai