Dihantam Puting Beliung, 10 Rumah Warga Rusak, Pohon Tumbang Timpa Warung Lesehan

Deli Serdang (medanbicara.com) – 10 rumah warga di Jalan Perintis Kemerdekaan Lintas Galang-Dolok Masihul, tepatnya di samping SPBU Galang rusak diterpa angin puting beliung, Rabu (7/4/2021) sekira pukul 15.00 Wib. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu.

Informasi diperoleh di lapangan, 10 rumah warga yang rusak akibat puting beliung yakni rumah yang dihuni Ferdinand Saragih, Iwan Lubis, Depo, Riki, Julham Bahri, Nek Umi, Fais, Iwan Bengkel, Samsuldab Boris Tampubolon. Rumah semi permanen itu berada di jalur hijau PU Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang,

Selain itu angin juga menumbangkan pohon besar yang menimpa warung lesehan Umi Yahya. Pemerintah Kecamatan Galang pun langsung mengambil tindakan dengan melakukan pendataan dan intervensi keamanan listrik dengan PLN.

Selain itu, penanganan evakuasi korban ke rumah tetangga dan kerabat terdekat, mengecek kebutuhan warga sebagai antisipasi tempat tinggal sementara. Masyarakat, relawan beserta Pemerintah Kecamatan Galang dan Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, beserta Kepling Lingkungan 8 gotong royong membersihkan dan hingga sejauh ini jalan sudah dapat dilalui. (man)

Mungkin Anda juga menyukai